SDN KEDAWUNGWETAN I BIASAKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT

0
1073

Gempur News.Com Pasuruan. Lingkungan sekolah merupakan salah satu tempat atau wahana yang paling umum digunakan sebagai media pembelajaran dalam proses belajar mengajar dan menjadi salah satu komponen penting dalam menciptakan generasi bangsa yang peduli dan sadar akan keberlangsungan lingkungan hidup. Sabtu bersih (06/05) di SD Negeri Kedawung Wetan I Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan,murid-murid, guru dan karyawan melakukan kegiatan bersih bersih dilingkungan sekolah.

Diawali dengan mengambil sampah-sampah kecil terlebih dahulu dan dikumpulkan ketempat sampah. Beberapa siswa-siswi juga berbagi tugas untuk bergantian membuang sampah.Siswa-siswi dan guru juga menyapu halaman sekolah yang sekiranya perlu untuk dibersihkan. Slamet Hidayat SPd selaku Kepala Sekolah mengatakan membudayakan hidup bersih harus diajarkan sejak dini,tidak mudah mengajarkan ke anak anak didik, ada kalanya mereka enggan.

gempurnews-sdn-kedawungwetan-1

Bersih-bersih ini bermaksud untuk melatih seluruh warga sekolah supaya peduli kebersihan sekolah, selain itu juga supaya wajah sekolah ini lebih nyaman untuk dipandang.Program tersebut adalah bentuk pembelajaran kepedulian bagi seluruh warga sekolah pada kebersihan lingkungan sekitar, ujar Slamet Hidayat SPd.Lebih lanjut Slamet Hidayat SPd menjelaskan bila lingkungan sehat maka semua mahkluk hidup yang ada disekeliling kita akan dapat bernafas dengan baik. Terutama para anak anak didik dapat menerima materi pembelajaran dengan baik,tentu saja bila lingkungan sekolah kumuh akan menjadikan warga sekolah enggan berlama-lama untuk berada dilingkungan tersebut maka kebersihan adalah harga mutlak untuk mewujudkan lingkungan yang nyaman, termasuk lingkungan sekolah.

Pihak Sekolah mengharapkan kegiatan ini bisa kontinyu dilakukan setiap minggunya untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan wajah sekolah. Selain itu pula bagi siswa siswi,guru dan karyawan selalu menjaga kebersihan.( Hari )