HAFLATUL IMTIHAN MADARASAH DINIYAH MITAHUL HUDA GUNTING ROWOGEMPOL BERLANGSUNG MERIAH

0
998

gempurnews-madrasah-haflah2Gempur News.Com Pasuruan. Haflatul Imtihan merupakan agenda tahunan MADIN Miftahul Huda Dusun Gunting Desa Rowogempol Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan. Agenda ini memiliki peran strategis dalam memperkenalkan peranan dan kiprah MADIN Miftahul Huda di masyarakat terutama kiprahnya dalam dunia pendidikan. Karena tidak bisa dipungkiri madrasah lah tempat atau wahana mendidik dan mencerdaskan masyarakat. Di Madrasah ini lah generasi penerus di didik ahklaknya untuk bisa menjadi generasi yang berakhlak karimah. Dan di MADIN ini lah para sastrawan-santriwati dipacu dan ditingkatkan intelektualnya sehinggga diharapkan lahir generasi yang memiliki intelektualitas tinggi dan berahklakul karimah.

Abdul Wahid selaku Ketua panitia haflah imtihan mengatakan alhamdulillah agenda rutinan MADIN Miftahul Huda yang dilaksanakan pada setiap setahun sekali berjalan dengan lancar. Acara Haflah Imtihan dibuka dengan beberapa perlombaan yang khusus diikuti oleh para murid MADIN Miftahul Huda sendiri antara lain lomba cerdas cermat, lomba baca puisi, lomba hafalan surah Alqur’an, balap karung, tarik tambang dan lain sebagainya. Santriwan dan santriwati mengikuti lomba dengan antusias. Mereka yang memenangkan lomba diberikan hadiah, tutur panitia.

Acara Haflah Imtihan juga dimeriahkan musik drumband berjarak-arakan mengelilingi jalan desa. Malam Puncaknya dilaksanakan pada hari sabtu malam ( 13/05/2017 ). Dan juga menggelar wisuda untuk para santrinya. Hadir dalam acara haflah imtihan tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat dusun gunting. Warga berbondong-bondong datang menghadiri sekedar turut memeriahkan acara ini. Haflah Imtihan kali ini diisi pula dengan tauziah atau ceramah agama yang disampaikan oleh KH Abidin bin Hunain, KH Zhumaeri Nalim dan KH Maimun Najib.(Hari)