KAPOLSEK DONOMULYO MALANG MELAKUKAN PEMBINAAN TERHADAP PELAJAR DI SMK NU DONOMULYO

0
647

Malang Gempur News Com. Sekitar 120 murid SMK NU Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang memperoleh pembinaan oleh AKP H Sardikan SE. SH Kapolsek Donomulyo dengan didampingi Babinkamtibmas Berupa Jordhan dan Bripka Supriyanto Kamis (16/11/2017). Acara ini juga diikuti oleh para dewan guru,staf TU danwakil kepala sekolah SMK NU Burhanudin. Kegiatan yang berlangsung aman dan tertib ini membahas antara lain:

  1. Sosialisasi tentang bahaya penggunaan narkoba, merokok dan miras serta efek yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi itu semua.
  2. Meningkatkan disiplin waktu seperti yang sudah kita lakukan sebagai muslim yang dicontohkan dalam menjalankan kewajiban sholat 5 waktu sehari semalam dan makmum ketika melaksanakan Sholat berjamaah tidak boleh mendahului imam.
  3. Melakukan razia tas terhadap siswa siswi di kelas yang dilakukan oleh guru dengan didampingi Kapolsek beserta anggotanya yang mana dari hasil razia tersebut tidak ditemukan narkoba maupun jenis pil haram.Hand Phone pun juga tidak luput dari razia ini.
  4. Sosialisasi terkait pelaksanaan operasi zebra yang telah dimulai pada tanggal 1 Nopember 2017,AKP H Sardikan SE.SH menghimbau kepada para guru harus bisa menjadi tauladan bagi para siswanya terutama senantiasa sopan santun dan tertib dalam berkendara dengan memakai helm standar. Spion, lampu, riting, rem, ban, peleg dan kelengkapan lainnya harus sesuai standar demi menjaga keselamatan pengendara yang bersangkutan.
  5. Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan kendaraan sepeda motor para siswa didapati ada 5 unit sepeda motor yang tidak laik pakai sehingga siswa diberi waktu paling lama dua atau tiga hari untuk mengganti bodi kendaraan yang dimodif atau diprotoli. Dan Sepeda motor boleh diambil dengan syarat motor sudah diperbaiki juga dengan membawa dan menunjukkan SIM,STNK dan BPKB kendaraan tersebut.

 

Menurut AKP Sardikan SE.SH mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah agar para guru bisa memberi contoh dan teladan bagi murid-muridnya dalam segala hal terutama sopan-santun dilingkungan sekolah dan dimasyarakat, murid juga wajib sopan santun terhadap gurunya, sesama teman yang lebih tua dan kepada orang tua dirumah dan membentengi para generasi muda untuk terhindar dari narkoba, miras yang dapat merusak generasi muda serta menangkal masuknya paham radikalisme dan teroris. AKP Sardikan juga menghimbau agar para siswa mentaati rambu-rambu lalu lintas ketika berkendara di jalan raya supaya terhindar dari kecelakaan lalu-lintas. Harapan AKP Sardikan alhamdulillah semoga dengan kegiatan semacam ini kedepannya para anak didik bisa berubah dalam berperilaku dari yang kurang baik bisa menjadi baik,yang kurang sopan-santun dalam berkendara menjadi sopan santun dalam berkendara dijalan raya dalam rangka untuk keselamatan bagi pengendara, “mari kita stop pelanggaran,stop kecelakaan”.

Reporter : Eko Gempur