Giat Operasi Sikat II Semeru Tahun 2017 Unit Reskrim Polsek Jabung Ungkap Curat Di TK Muslimat

0
686

Malang Gempur News Com

Unit Reskrim Polsek Jabung Resort Malang dalam Melaksankan giat Operasi Sikat II Semeru Tahun 2017 dengan mengembangkan tersangka Lukman Aji Santoso dalam perkara Pencurian dengan Kekerasan Sabtu (16/12/2017), sebelumnya tersangka telah di tangkap oleh tim gabungan Unit Reskrim Polsek Jabung dan unit opsnal IV Polres Malang pada tgl 14 Desember 2017) dan berhasil mengamankan barang bukti curat yg di duga di lakukan oleh tersangka.

Dari hasil pengembangan penyidikan bahwa tersangka bernama Lukman Aji Santoso Bin Suwarji umur (23) tahun alamat Dusun Petung Wulung Desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang pada hari Kamis tanggal 02 Juni 2016 di ketahui sekitar pukul 07.00 wib di TK Muslimat 1 Dusun Gandon Desa Sukolilo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang telah melakukan tindak pidana pencurian di lembaga pendidikan TK muslimat.

Identitas pelapor yang tak lain juga sebagai korban sekaligus Kepala Sekolah di lembaga tersebut, korban bernama Listiani , umur (49) tahun alamat Dusun Gandon Barat Rt 13/02 Desa Sukolilo Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

Kronologis kejadian pada hari Kamis tanggal 02 Juni 2016 diketahui sekitar pukul 07.00 Wib telah terjadi tindak pindana pencurian dengan pemberatan di TK MUSLIMAT 1 Dsesa Sukolilo Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, pelaku masuk dengan merusak pintu, Kemudian membawa kabur 1 buah DVD Player, 1 buah strika, 1 buah speaker aktif, 1 buah accu, 1 buah kybord dan uang tunai Rp 500.000,-.

Kemudian Pada tangal 14 Desember 2017 Tersangka Lukman Aji Santoso tertangkap dalam kasus lain. Setelah di lakukan pengembangan tersangka mengakui telah melakukan pencurian di TK Muslimat 1 Desa Sukolilo. Dan pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2017 Unit reskrim Jabung berhasil menemukan barang bukti hasil pencurian tersebut berupa 1 buah DVD Player merk ELEPHANT di rumah Khalim teman tersangka di Dusun Bendo Desa Sukolilo Kecamatan Jabung dan Khalim membenarkan jika barang tersebut di titipkan oleh tersangka di rumahnya.

Barang bukti berupa satu unit DVD player merk elephant selanjutnya di sita di Polsek Jabung.

Reporter : Eko Gempur