Kabag Ops Polres Malang Melaksanakan Safari Jum’at Di Masjid Baiturrohman Kepanjen

Kabag Ops Polres Malang Melaksanakan Safari Jum’at Di Masjid Baiturrohman Kepanjen

Gempur News – Indonesia – Polda Jatim – Polres Malang. KABAR POLISI. Dalam rangka menggalang potensi masyarakat dan untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Malang, Kabag ops Kompol Sunardi Riyono melaksanakan safari Jum’at dan memberikan ceramah kamtibmas di Masjid Baiturrohman Kepanjen Malang, Jum’at ( 23/2/2018).

Inti dari ceramah Kabag Ops yang pertama adalah mengajak dan menghimbau kepada seluruh jama’ah sholat jum’at, agar tidak mudah emosi dalam menerima informasi yang sifatnya mengadu domba kepada masyarakat, apalagi kalau informasi tersebut di terima melalui media sosial yang kita tidak tahu darimana sumbernya dan belum tentu kebenarannya.

Kabag Ops Kompol Sunardi mengingatkan bahwa saat ini jawa timur sedang melaksanakan proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu tahap kampanye. Di ingatkan oleh Kompol Sunardi bahwa dalam negara demokrasi, pemilihan atau pencoblosan adalah bebas, artinya boleh memilih pasangan calon mana saja sesuai yang dikehendaki, sehingga kalau terjadi perbedaan pilihan atau dukungan kepada pasangan calon, jangan dijadikan bahan pertengkaran atau permusuhan.

Masih Kabag Ops Kompol Sunardi mengajak agar jama’ah tidak resah terhadap issu terkini tentang adanya penganiayaan terhadap Tokoh Agama oleh orang gila. Isu yang ada di media sosial tidak semuanya benar, ada yang cenderung di besar-besarkan yang akhirnya menimbulkan keresahan.

Terkait hal ini agar masyarakat tetap waspada namun tidak perlu takut, karena polri serius dalam menangani masalah ini dan selalu berusaha memberikan jaminan keamanan kepada para tokoh Agama. Polri melaksanakan gerakan sholat subuh berjama’ah, meningkatkan pemantauan dan kunjungan kepada para tokoh Agama, melakukan razia di dekat masjid, ponpes dan tempat ibadah Agama lain, memberikan nomor telepone yang mudah dihubungi apabila para tokoh memerlukan bantuan.(Eko)


Related Articles

Sri Mulyani Indrawati Pastikan Banyuwangi Siap Sambut Ajang IMF-WB

Gempurnews.com – BANYUWANGI. Dalam seminar program “Voyage to Indonesia” di Banyuwangi, Rabu (19/8/2018), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) memastikan

Terobosan Baru Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Sistem Non Tunai

Pasuruan Gempur news.com – Guna memberikan kemudahan terhadap mekanisme pelayanan kepada masyarakat yang lebih fleksibel dan transparan, maka melalui terobosan

Studi Kelayakan SPAM Sumber Mrutu dan KKMA Optimalkan Kebutuhan Air Bersih

  Gempurnews.com Secara umum air bersih di Kabupaten Lumajang mencapai sebesar 74,59%. dengan jumlah penduduk 1.006.458 jiwa di tahun 2018.

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*