Hari Idul Adha, Polres Malang Berkurban, 7 sapi dan 32 kambing

0
702

Selepas melaksanakan Hari Idul Adha 1439 H, Polres Malang melaksanakan penyerahan dan pemotongan hewan Qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 32 ekor kambing di Malang, Rabu (22/08/2018).

Saat melaksanakan penyerahan hewan qurban, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIk, MSi didampingi Ketua Bhayangkari cabang Malang Ibu Tika Yade Setiawan Ujung, Waka Polres Malang, Para Pejabat Utama Polres Malang, dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Malang serta masyarakat sekitar kabupaten Malang.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Kapolres Malang menyampaikan “Marilah kita bersyukur karena dapat berkumpul melaksanakan pemotongan hewan kurban, untuk itu marilah kita terus menerus berintropeksi dalam peningkatan kualitas keimanan dan amal kita kepada Allah SWT, ujar Kapolres Malang mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang menyampaikan melalui pelaksanaan kurban ini, diharapkan nilai ibadah yang kita lakukan dengan ikhlas dan Taqwa senantiasa membekas dalam perilaku kehidupan kita sehari-hari.

AKBP Yade juga mengatakan bahawa “kita mempunyai keyakinan dimana segala sesuatu perbuatan yang kita lakukan dengan niat Ikhlas dan Tulus tidak terkecuali dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Insya Allah akan membuahkan kebaikan-kebaikan yang kelak akan dicatan sebagai nilai ibadah”, ujar Kapolres Malang.

Kapolres Malang juga mengutarakan rasa bangga dan bersyukur dapat bersama-sama Keluar Besar Polres Malang melaksanakan kurban. Semoga kebersamaan kita dalam melaksanakan kurban ini dapat terus dipupuk dan ditumbuh kembangkan di hari-hari mendatang, dengan Idul Kurban mari kita teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail serta bersama menebar Kasih Sayang, ujar AKBP Yade.

Tak lupa, AKBP Yade juga mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang telah berupaya keras mensukseskan kegiatan ini dan menyambut positif ibadah kurban ini, mengingat kurban memiliki makna membersihkan hati agar menjadi lahan yang subur untuk tumbuhnya iman dan ketakwaan, dengan demikian dimensi keihkhlasan sudah seharusnya menjadi landasan setiap amal perbuatan manusia, agar senantiasa manusia dalam kehidupannya semata-mata berorientasi kepada Allah SWT, ujar Kapolres Malang.

Kapolres Malang juga mengatakan bahwa dengan ikhlas beramal berarti seseorang membebaskan dirinya dari segala bentuk rasa Pamrih dan dengan keikhlasan juga seseorang dapat mewujudkan amal, ungkapnya.

Ibadah kurban selain mengandung nilai ibadah, juga mengandung nilai-nilai sosial yang abadi dalam bentuk pengorbanan, dimana yang berarti menyerahkan sesuai yang dimilikinya kepada orang membutuhkannya, ujar Kapolres Malang kepada peserta yang hadir.

Terakhir Kapolres menyampaikan dalam syariat kurban terkandung makna pengokohan ikatan sosial yang dilandasi kasih sayang pengorbanan untuk kebahagian orang lain, ketulusan, keikhlasan dengan amalan baik lainnya untuk mencerminkan ketaqwaan, oleh karena itu melalui momen ini diharapkan kita dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbinganNya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara, ujar AKBP Yade mengakhiri.

by : Humas Res. Malang