LOMBA KERAPAN SAPI PADA KEGIATAN BERSIH DESA DARUNGAN

0
624

Sebagai wujud rasa syukur kepada sang pencipta atas segala rahmat dan karuniNya, warga Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang adakan kegiatan berupa sedekah bumi (Minggu, 30 September 2018)

Selain kegiatan sedekah bumi, diadakan juga kegiatan lain secara bersamaan yaitu kegiatan lomba kerapan sapi. Lomba kerapan sapi ini tidak hanya diikuti oleh warga setempat tetapi diikuti juga peserta lomba dari kabupaten lain, seperti Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan pulau Madura.

Lomba kerapan sapi semakin menarik karena hadiah yang diperebutkan juga lumayan karena lomba terbagi dalam beberapa kelas atau kategori, diantaranya Kelas utama A dan Kelas utama B untuk kategori sapi ukuran besar serta kelas Galatama untuk kategori sapi kecil.

Dalam sambutannya Kepala Desa Darungan Supriyanto,” menyampaikan rasa puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan karuniaNya terutama terhadap hasil bumi yang melimpah, serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Kepala Desa Supriyanto juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Muspika Kecamatan Yosowilangun yang telah bahu membahu bersama masyarakat, panitia kegiatan serta Bankom 737 melaksanakan tugasnya dengan aman dan tertib sampai selesai.

Disamping itu hadiah yang disediakan oleh panitia juga bervariasi, yaitu untuk kelas A Juara 1 mendapatkan tabanas sebesar rp. 3.500.000,- Juara 2 tabanas sebesar rp. 3.000.000,- dan Juara 3 mendapatkan lemari es, sedangkan untuk kelas B Juara 1 mendapatkan tabanas sebesar rp. 3.000.000,- Juara 2 mendapatkan tabanas rp. 2.500.000,- dan Juara 3 mendapatkan lemari es. (RED)