HUT TNI Ke 73, Dandim 0825 Gelar Kejuaran Grasstrack & Motocross, Jawa – Bali

0
598

Banyuwangi, gempurnews.com – Kejuaraan Grasstrack and motocross dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 di Sirkuit Trembelang, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dipastikan akan berlangsung meriah.

Selain diikuti pembalap-pembalap dari seluruh penjuru Banyuwangi, event bergengsi bertaraf Jawa-Bali ini juga akan dihadiri pembalap-pembalap kondang dari berbagai kota di Indonesia.

Beberapa diantaranya yang bakal hadir adalah team Falcata Arif77 Riding School Banyuwangi, Nugrohooss Riding Kediri, Darul Ulum Agung MX Malang, Rama Jaya DS7 Sidoarjo, Jhony Pranata Motocross Surabaya, Gatam Hatim Motocross School Mojokerto.

Selain itu juga ada Djagung Husqvarna Racing Factory Malang, Squad 788 Arya BP Bali, KJM Bali dan SRX Lumajang akan unjuk kebolehan dalam ajang motor cross terbesar tahun ini.

“Kodim 0825 Banyuwangi sengaja memperingati HUT TNI ke-73 tahun dengan membuat event motocross guna memberikan hiburan kepada masyakat serta lebih ingin mendekatkan diri dengan warga masyarakat dengan cara ini,” ungkap Dandim Letkol (Inf) Ruli Nuryanto, Jumat (5/10/18).

Dikatakan Dandim asli putra daerah Banyuwangi ini, event motorcros akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu (13/10/18) hingga Minggu (14/10/18) di Sirkuit Trembelang, Cluring.

Terpisah, Arif Setiawan atau yang lebih akrab di sapa Arif77 selaku panitia pelaksana menjelaskan, untuk persiapan saat ini sudah sembilan puluh persen. Sedangkan sirkuit nya juga sudah di benahi sesuai standar balap peraturan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Semuanya sudah siap, hanya tinggal persoalan teknis pelaksanaan saja,” terangnya.

Sementara untuk promo, pihaknya juga telah memasang puluhan banner di pelosok-pelosok kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Event ini dipastikan bakal ramai karena dibarengkan dengan Kejurprov Jatim Seri Tiga. Jadi para pembalap atau team mau tidak mau harus hadir untuk mengejar point,” tambahnya.

Acara yang juga di support oleh Gatra Jaya Grup dan di komandoi oleh Agung widodo ini juga telah menyebar tiket dengan target ribuan penonton (Idrs)