POLRES LUMAJANG MELAKSANAKAN GIAT JUMAT BERSIH BERSAMA WARGA

Polres Lumajang. Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Polri adalah garda terdepan sebagai institusi penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bukan hanya menjaga ketertiban, Polri juga harus berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Jumat, 23 November 2018 jajaran Polres Lumajang yg dipimpin Kapolsek Kota bersama dengan Koramil Kota melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan yg dibantu oleh warga. Aksi yg dimulai sejak pukul 06.00 WIB ini difokuskan di sepanjang jalan Ponpes Roudlotul Rochmaniyah Jl. Citarum, Kel. Jogoyudan.

“Sejak SD, kita dulu sudah diajarkan akan kebersihan lingkungan dan juga pentingnya gotong royong. Kegiatan ini juga bisa sebagai wadah silaturahmi agar kami Polri dan TNI semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat” tutur Kapolsek kota Ipda Darmanto SH

Dikonfirmasi di tempat lain, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban SH SIK MM MH juga mengapresiasi kegiatan ini. “Memang kalau Polri dan TNI sudah terbiasa menjaga kebersihan sejak pendidikan dulu. Sewaktu saya di Akademi Kepolisian dulu, ada namanya Jumat agung. Meskipun setiap hari sudah menjaga kebersihan, tetapi hari Jumat dipilih karena hari tersebut yg muslim melaksanakan kegiatan Jumatan. Jadi harus lebih bersih yaa sebelum beribadah” Ujar Arsal.

“Saya spontan ikut membantu membersihkan lingkungan ini. Melihat Polisi sama Tentara tadi mau mengakat sampah, saya merasa malu kalau tidak nimbrung dalam aksi ini. Mereka yg berpangkat saja berani kotor, mengapa saya tidak?” Pungkas Bobby, Warga sekitar yg sehari hari bekerja sebagai ojek pangkalan tak jauh dari lokasi. (duk/har)


No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*