BUPATI AJAK PERANGI HOAK DAN FITNAH

0
472

LUMAJANG, Gempurnews.com — Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML, mengajak masyarakat untuk memerangi berita hoax, fitnah dan menjaga nilai-nilai agama di masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati saat bertindak sebagai Inspektur upacara bendera peringatan Hari Amal Bhakti ke 73 tahun 2019 di Alun-alun Lumajang. Kamis (3/12/2019).

“Ayo kita bersama memerangi hoax, memerangi fitnah dan menjaga nilai-nilai agama agar betul-betul teraplikasi dalam kehidupan di masyarakat,” ujar Bupati.

Selain itu Bupati membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin yang mengajak seluruh jajaran Kementrian Agama dan seluruh Rakyat Indonesia untuk menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan di atas semua kelompok dan golongan, serta menjaga kebersamaan keutuhan sesama anak bangsa.

Di sisi lain, dalam sambutan tertulisnya, Menteri Agama RI menyampaikan, pada 2019, ada enam sasaran strategis program Kementerian Agama, yaitu, meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat
beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola
pembangunan bidang agama.

Pada kesempatan itu diserahkan beberapa penghargaan, yaitu, Satyalencana Karya Satya kepada ASN yang telah mengabdi di Kementrian Agama selama kurun waktu 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun, dan piala penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangka Hari Amal Bhakti Kemenag RI serta piala penghargaan Gerak Jalan Tradisional Candil,”pungkasnya(Kar)