BERHASIL HENTIKAN CAROK PETUGAS POLSEK TEMPEH MENDAPAT REWARD KAPOLRES

Lumajang Gempur News.com. Dua orang terluka setelah keduanya terlibat carok di Dusun Kalipancing Desa Lempeni Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Diketahui seorang pelaku perkelahian carok bernama Solikin alias Topeng (40) tahun, warga pasirian. Satu lainnya bernama Mahfud (30) tahun warga Desa Selok Awar Awar.

Mereka berkelahi di bawah pengaruh minuman beralkohol. Atas kejadian tersebut keduanya mengalami luka bacok cukup serius kemudian keduanya dilarikan ke RS DR Suyoto Lumajang untuk mendapat perawatan serius. Solikin alias Topeng terluka hingga menyasar ditempurung lepala, sedang lawannya, Mahfud alami luka dibagian leher sisi belakang sedalam 3 centi meter.

Saat kejadian, 10 orang warga yang menyaksikan peristiwa tersebut tak satupun berani melerai, disaat bersamaan salah satu warga lainnya berinisiatif menghubungi pihak kepolisian. Petugas dari Polsek Tempeh segera mendatangi lokasi kejadian dan langsung memberikan tembakan peringatan serta berlari menerjang keduanya guna membuyarkan carok mematikan tersebut. Ketika terjatuh, petugas langsung merebut clurit yang mereka pegang. Sempat terjadi saling dorong antara Solikin alias Topeng dan Mahmud serta petugas untuk merebut senjata mereka yang masih dalam pegangan.

Setelah kejadian dapat tertangani dengan baik, kedua petugas Polsek Tempeh, Aipda Dimas Adji dan Bripka Rino yang berhasil melerai aksi perkelahian tersebut akhirnya menerima pemberian ‘reward’ dari Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Di saat berlangsungnya upacara pemberian reward kepada kedua petugas Polsek Tempeh, Kapolres Lumajang menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian anak buahnya. “Meskipun ini adalah tugas pokok kita sebagai anggota Polri untuk menjaga kondusifitas wilayah, namun tetap saja saya sangat mengapresiasi respon cepat rekan rekan yang bertugas di lapangan” ujar Arsal. (D)


Related Articles

TUMBUHKAN RASA PATRIOTISME DI USIA DINI, TK MUSLIMAT NU 17 BANGSRI ADAKAN PAWAI SEPEDA HIAS

GempurNews. Com – Indonesia – Jawa Timur – Kabupaten Malang Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia

KAPOLSEK DONOMULYO GELAR RAPAT TIGA PILAR PLUS DI PONDOK PESANTREN AR-ROSSYDIN

Malang Gempur News Com. Pengajian sekaligus rapat tiga pilar plus dilaksanakan oleh AKP Sardikan SE.SH bersama Marendra Hengky Irawan S.Stp,

LINDUNGI GENERASI MUDA DARI MIRAS

POLRES LUMAJANG. Miras adalah minuman yang mengandung alkohol dan dapat menimbulkan ketagihan, bisa berbahaya bagi pemakainya karena dapat mempengaruhi pikiran,

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

<