Berkat Anjing Pelacak Gembong Pencuri Sapi Berhasil Ditangkap

0
878

Lumajang gempurnews.com
Jejak gembong maling sapi akhirnya terungkap setelah Polres Lumajang mencurigai bekas lompatan di dinding tembok sebelah rumah tempat sapi ditemukan. Ternak sapi milik Sukir, seorang warga desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Drama penangkapan Kusnan Fauzi, pelaku pencurian sapi, diketahui turun dari plafon rumah warga usai kakinya di tembak petugas Polres Lumajang, Kamis (28/02/2019) siang hari.

Kusnan Fauzi, warga Selok Anyar itu kini harus merasakan kesakitan setelah dihadiahi timah panas oleh Polres Lumajang. Penangkapan Kusnan sendiri berlangsung dramatis. Petugas sampai menjebol. plafon rumah milik warga untuk menangkap spesialis pencurian hewan ternak ini.

Penangkapan Kusnan sendiri berawal dari ditemukannya sapi milik Sukir di kandang sapi yang diduga milik Kusnan Fauzi. Pada saat itu, ada 7 sapi. Dua diantara sapi itu milik Sukir. Sukir pun hafal dengan sapi miliknya. Karena ciri-cirinya tahu betul.

Namun, setelah sapi ditemukan, petugas Polres mendengar gelagat orang sedang berlari. Setelah di kroscek ternyata ada bekas lompatan di dinding beberapa rumah sebelah kandang sapi. “Sekitar selisih beberapa rumah,”Ujar Kapolres Lumajang Muhammad Arsal Sahban.

Setelah itu, semua anggota Polres dikerahkan, dan pelaku diburu. Proses penangkapan sendiri berlangsung dramatis, petugas sampai menjebol plafon dan membuka genteng untuk mencari keberadaan pelaku.

Mengetahui ada kehebohan, warga Selok anyar segera berdatangan untuk menyaksikan proses penangkapan Kusnan Fauzi.

Usai menjebol plafon rumah, petugas agak ragu untuk menangkap pelaku karena membawa senjata tajam. Sampai akhirnya Kasatreskrim AKP Hasan Cobra melepaskan tembakan ke arah pelaku. Setelah salah satu peluru bersarang di kaki kanannya, pelaku Kusnan akhirnya turun dari tempat persembunyiannya. Pelaku terus merintih karena kesakitan saat di larikan ke RS Bayangkari Lumajang.

“Meski tempat persembunyiannya di plafon rumah, namun usaha termasuk usaha yang sia-sia karena seluruh penjuru rumah sudah dikepung oleh petugas dan kini pelaku diamankan ke Mapolres Lumajang,” ujar Arsal. (Duk/Bam)