Kesigapan Sertu Taufik Babinsa Koramil 0820/Gending dalam Pendampingan Pertanian

Kesigapan Sertu Taufik Babinsa Koramil 0820/Gending dalam Pendampingan Pertanian

Kalau kita dengar nama Babinsa mungkin angan kita terbawa kepada sosok seorang tentara yang selalu terlihat di seluruh kegiatan yang ada di desa, masyarakat sering memanggil namanya dengan panggilan Pak Babinsa, sebutan yang lebih terkenal dari nama pribadinya, dan desa itulah yang menjadi tempat tinggal pertamanya dibanding rumah tempat tinggal yang dibangunnya. Minggu, 7-4-2019, itu pula yang disebutkan untuk Sertu Taufik di Desa Taman Kecamatan Gending.

Namun, ada apakah dengan Bapak Babinsa ini ? Pada bulan April musim panen padi masa tanam bulan Januari tahun 2019 di sebagian besar wilayah Kabupaten Probolinggo mulai tampak sudah dipersiapkan segala sesuatunya.
Hal ini tidak terkecuali sawah milik Sutomo warga Desa Taman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.
di sawah seluas 0,5 hektar. padi di sawahnya ini tampak sudah terlihat kering dan padipun terlihat menguning untuk segera siap dipanen. Hal ini tentunya menjadi perhatian khusus Sertu Taufik dengan bersegera melaporkan kepada Komandan Koramilnya, Kapten Inf Asto K.A yang segera merespon dengan memerintahkan anggotanya tersebut untuk melakukan pendampingan seperti yang memang sudah diprogramkan oleh komando atas. Pelaporan hal seperti tersebut diatas juga bukan menjadi hal yang luar biasa namun itulah sebagai rantai organisasi dalam bekerja keseharian di organisasi koramil, dengan kesehariannya melaporkan atas apa saja yang diperbuat sehingga menjadi dasar untuk pekerjaan selanjutnya.

Sesuai rantai komando, Sertu Taufik segera berbuat untuk melaksanakan pendampingan terhadap Bapak Sutomo sebagai pemilik sawah yang akan memanen padinya. Pendampingan dilaksanakan dengan menunggui sejak awal sebelum padi ini dipanen sebelum tibanya pemilik hingga tuntasnya pekerjaan. Pendampingan ini bukan hanya menjadi penonton semata, maka para Babinsa harus juga turun langsung membantu pekerjaan nyata yang dikerjakan oleh para pemilik sawah. “Kebetulan pada saat ini Bapak Sutomo sedang memanen maka Sertu Taufik turut serta dalam aktivitas memanen. Bila kondisi sawah dalam penggarapan maka Babinsa yang mendampingi turun untuk membajak sawah”, demikian tegas Kapten Inf Asto.
(Bds/anis)


No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*