Deklarasi Pemilu Damai Merajut Persatuan Warga Desa Yosowilangun Kidul

0
760

LUMAJANG Gempurnews.com –
Pemerintahan Desa bersama Lembaga Masyarakat, Linmas dan Ormas yang ada di Desa Yosowilangun Kidul menggelar acara Deklarasi Pemilu Damai, bertempat dibalai desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Jawa Timur, sabtu (16/03/19) pagi

Dalam acara itu hadir puluhan tokoh masyarakat (TOMAS) dan ratusan pemuda serta jajaran Muspika Yosowilangun diantaranya Kapolsek dan Camat Yosowilangun.

Dalam sambutannya, Camat Yosowilangung mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Yosowilangun Kidul ini. Menurutnya, deklarasi pemilu damai ini bertujuan agar warga
tidak terpecah belah karena perbedaan pandangan politik.

“Kami menyadari latar belakang warga desa Yosowilangun Kidul ini sangat majemuk. Sehingga dalam pesta demokrasi tahun ini pilihan masyarakat juga dapat bermacam-macam. Maka dari itu, supaya tidak terjadi perselisihan antara satu dengan yang lain, maka kami berharap agar masyarakat tetap menghargai perbedaan pilihan,” ungkap Beni, panggilan akrab camat Yosowilangun.

Beni juga berharap, dengan adanya deklarasi pemilu damai ini agar warga benar-benar melaksanakannya dalam kehidupan bermasyarakat apa yang telah diikrarkan bersama.

“Saya harap, warga turut menjaga keamanan di lingkungan masing-masing agar tidak terjadi perpecahan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Yosowilangun, Iptu Suhari mengajak kepada seluruh warga Desa Yosowilangun Kidul turut serta berperan dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman dalam pemilu serentak yang digelar tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Mari kita turut serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” jelas Suhari

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Diharapkan pula, peserta yang hadir diacara Deklarasi Pemilu Damai kali ini agar bisa menyampaikannya kepada warga yang lain.

Dia juga mengimbau warga tidak menyebarkan berita Hoax atau berita yang bersifat mengadu domba antara satu dengan yang lainya.

“Saya imbau warga Yosowilangun Kidul tidak menyebarkan berita hoax, selain itu warga juga diharapkan menjadi pelopor persatuan dan kesatuan di NKRI,” tambahnya. (Gop)