Jelang Pemilu TNI AL Banyuwangi Tingkatkan Patroli

Jelang Pemilu TNI AL Banyuwangi Tingkatkan Patroli

Banyuwangi, Gempurnews. com – TNI AL Banyuwangi melakukan patroli di sekitar Selat Bali, Senin pagi 15/4/2019.

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Intensitas patroli di Selat Bali Ini, dilakukan untuk mencegah munculnya potensi kerawanan yang ada di Selat Bali sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Sejumlah alutsista (alat utama sistem persenjataan) diterjunkan untuk memperkuat pengamanan.

Intensitas patroli di Selat Bali, khususnya di jalur penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, ditingkatkan. Untuk kegiatan patroli, dengan menerjunkan personel bersenjata lengkap, menggunakan kapal Patkamla Baluran dan perahu karet milik TNI AL.

“Ada Patkamla, KAL dan ada KRI yang stand by di Selat Bali,” kata Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, Senin (15/4/9).

Peningkatan patroli ini dilakukan mulai H-8 sampai pelaksanaan pemilu.

Kapal Patkamla Baluran dan perahu karet secara rutin melakukan patroli dan mengawasi pelayaran di Selat Bali. Pengetatan pengawasan dilakukan khususnya pada kapal penyeberangan. Sebab, menjelang Pemilu 17 April mendatang, banyak penduduk yang bekerja di Bali pulang ke Jawa untuk mencoblos.

Pihaknya tidak ingin ada oknum yang memanfaatkan banyaknya warga yang menyeberang ke Jawa untuk menyelundupkan minuman keras ataupun narkoba.

“Makanya kami tingkatkan lagi patroli dan sweeping mulai dari Gilimanuk, Bali, saat di atas kapal maupun saat tiba di Pelabuhan ketapang,” tegasnya.

Selat Bali sebagai penghubung Jawa dengan Bali memiliki beberapa potensi kerawanan. Selain minuman keras, ada juga penyelundupan narkoba.

Letkol Yulius menegaskan, TNI dan Polri melaksanakan pengamanan pemilu dengan tujuan memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh masyarakat.

“Tujuan pokoknya adalah memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh masyarakat yang akan menyalurkan aspirasinya dalam pemilu pilpres dan legislatif 2019,” pungkasnya. (Idrs)


Related Articles

Memaksimalkan Target Vaksin Dan Memobilisasi Siswa, Babinsa Koramil 0819/Grati Dampingi Pelaksanaan Imunisasi Ori Difteri Di SDN 1 Rebalas

Gempur News – Indonesia – Kodam V Brawijaya – Kodim 0819 Pasuruan. KABAR TNI AD. Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil)

Razia Tambang Ilegal Petugas Pol PP Kabupaten Pasuruan Mendapati Aktifitas Tambang Tak Bertuan

Gempur News – Indonesia – Propinsi Jawa-Timur – Kabupaten Pasuruan. KABAR DAERAH. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasuruan

MAYAT TAK DIKENAL MENGAMBANG DI DAM CURAH MALANG

Jember Gempur News Com. Mayat tak dikenal ditemukan mati mengambang pagi tadi Kamis (14/9) sekitar pukul 09.00wib di DAM Desa

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

<