Ketahanan Mars Sarana Pembinaan Fisik Prajurit

Ketahanan Mars Sarana Pembinaan Fisik Prajurit

Padatnya kegiatan pengamanan sebagai perbantuan Kepolisian dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) bukan menjadi alasan untuk berleha-leha dalam kegiatan lainnya. Bersyukur untuk wilayah Probolinggo dapat terjaga dari dari hal-hal yang mengganggu keamanan dan keteriban. Sehingga, program tetap saja program yang harus dijalankan bagi setiap satuan di lingkungan kemiliteran seperti yang dilaksanakan tadi pagi bagi personel Kodim 0820 Probolinggo untuk melaksanakan Ketahanan Mars, Kamis (25 April 2019).

Program satuan yang disebut Minggu Militer adalah pembinaan bagi Prajurit tentang materi-materi murni kemiliteran dan hari ini adalah pembinaan fisik melalui Ketahanan Mars. Apakah itu ? Pembinaan fisik melalui kegiatan jalan kaki. Namanya juga ketahanan, sehingga pembinaan fisik yang menuntutkan daya tahan untuk berjalan kaki.
Saat awak media berkesempatan melihat-lihat kegiatan di Makodim 0820/Probolinggo pagi tadi, terlihat para Prajurit tengah melaksanakan Apel Pagi dilanjutkan kegiatan melaksanakan Ketahanan Mars Hanmars) sejauh 8 Km memutari Kota Probolinggo. “Walau hanya berjalan, persiapan diri untuk lakukan pemanasan diperlukan dan antisipasi kesehatan berikut tenaga kesehatan”, terang Pasi Operasi Kapten Inf Joko Maulana.

Selama seminggu ini, walau tidak bisa semua prajurit Kodim 0820 Probolinggo melakukannya karena pemantauan keamanan wilayah tidak bisa ditinggalkan pula, dilaksanakan kegiatan untuk selalu terus mengulang sebagai bentuk pembinaan dan mempertahankan kondisi fisik yang ada. Kebugaran melalui latihan murni kemiliteran sama manfaatnya seperti olahraga. Kekhususannya adalah kegiatan olahraga ini untuk menunjang pekerjaan rutinitas sehari-hari. Sehingga, para Babinsa mampu selalu menjalankan tugas sebesar apapun kendala transfortasi yang dihadapi walau harus berjalan kaki.

Salah satu prajurit yang tampak sudah tidak muda lagi terlihat mengusap keringatnya yang masih bercucuran dikeningnya, sambil tersengal nafasnya mengatakan kepada kami (awak media) lumayan mas sudah beberapa hari ini disibukkan dengan kegiatan Pilpres, badan tidak keluar keringat, ini bisa basah seperti ini, badan akan kembali bugar lagi nanti ucapnya mengakhiri pembicarannya dengan awak media.
(Cakra/anis)


Related Articles

TO Operasi Sikat II Semeru Tahun 2017 Polsek Dampit Bekuk DPO Curat

Malang Gempur News Com Giat Operasi Sikat II Semeru Tahun 2017, berdasarkan hasil pengembangan tersangka bernama Samsul, Polsek Dampit Resort

Kobaran Api Melahap Dua Ruko Di Jalan Kuta – Bali

BALI Gempurnews.com Telah terjadi kebakaran di kawasan Kuta tepatnya di Jalan Raya Kuta – Bali depan Hotel Darmadi, senin (15/03/2019

DUKUNGAN DAN TOTALITAS BUNDA DWI SUPENI RAHAYU DEMI MEMAJUKAN WARGANYA

  GempurNews. Com – Indonesia – Jawa Timur – Kabupaten Malang Srikandi Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Keadilan Persatuan – Indonesia

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

<