Poliwangi Beri Penghargaan Tokoh YPTB di Hari Hardiknas

0
463

Banyuwangi, Gempurnews.com, Pelaksanaan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang di gelar Politeknik Negeri Banyuwangi, berlangsung di lapangan Upacara Gedung 454 kamis pagi (2/5/2019)

Pelaksanaan upacara bendera kali ini terlihat berbeda, karena peserta upacara bukan hanya dari civitas akademika Poliwangi saja, namun juga turut hadir beberapa tokoh pendiri Poliwangi yaitu Pendiri Yayasan Perguruan Tinggi Banyuwangi.

Pada kesempatan itu Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi, Dr. Son Kuswadi, Eng mengatakan untuk menghargai para pendiri bangsa.

“Begitu pentingnya untuk menghargai para pendiri bangsa khususnya Poliwangi, sehingga menghargai peran serta tokoh tokoh YPTB dalam pendirian dan pengembangan Poliwangi merupakan suatu hal penting dan perlu dijadikan budaya, karena semua yang ada di Poliwangi merupakan jasa para pendiri tersebut” Kata Son dalam pada pidatonya.

Salain itu Son juga membacakan sambutan Menristekdikti yang mengangkat tema “Mewujudkan SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter”.

Di penghujung acara dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan juga cindramata kepada tokoh YPTB yang telah diundang, diantaranya, Sabari, M.Pd. Drs. I Made Sutapa, M.M. Drs. Moh Ilyas Karnoto, Perwakilan Alm. Bambang Sugiyono, S.Sos., Perwakilan Alm. Toeloes Soedjianto., Sugihartoyo, M.Hum., serta Dr. Kundofir.

Usai upacara seluruh jajaran pimpinan Poliwangi serta Direktur, melakukan ziarah kubur anggota YPTB yang telah wafat sekaligus dan dilanjutakan mengunjungi keluarga YPTB.

Sementara itu Direktur Poliwangi Son Kuswadi berharap moment ini dapat di jadikan suatu kebiasaan yang baik bagi civitas akademika Poliwangi. (Idrs)