Anggapan Tak Senonoh Seorang Guru Terhadap Kehadiran Wartawan Ke Sekolah Sekolah

Lumajang Gempurews.com
Wartawan yang berkunjung ke sekolah sekolah ternyata ditanggapi miring oleh para guru. Pasalnya, pihak sekolah sering kedatangan tamu yang mengaku wartawan, tapi tidak untuk mencari berita melainkan sekedar silaturahmi,

Demikian disampaikan Slamet Wibowo, Humas SMP Negeri 01 Kunir Kecamatan Kunir Kab. Lumajang kepada media ini, Selasa (14/05/2019).

Pihaknya merasa
tidak nyaman manakala ada wartawan yang datang mencari Kepala Sekolah (KS), karena biasanya KS enggan menemui dan menyerahkan urusan yang satu ini kepada humas sekolah.

Namun oknum humasnya sering memberikan jawaban tidak seperti yang diharapkan, seringkali mengatakan bahwa Kasek sedang tidak ada ditempat.

Ketika Gempur menanyakan terkait anggapan ketak sudiannya terhadap kedatangan wartawan ke sekolah SMP Negeri 01 Kunir ini, Slamet mengaku ada alasannya.

“Maksud saya, tidak semua wartawan seperti itu. Mestinya wartawan itu kan meulis capain capaian prestasi sekolah. Jangan yang jelek jelek tok yang ditulis. Wartawan banyak sering datang ke sekolah sini. Cuma kami dak ngerti tujuan kedatangan mereka. Kadang mereka hanya mencari Kepala Sekolah saja, begitu di bilang KS sedang tidak ada, mereka kadang marah marah atau mengumpat. Gimana kok gitu. Ada juga yang menawarkan profil untuk dimuat di koran, uangnya sudah di serahkan tapi korannya tak pernah ada”, kata guru yang lain dan Slamet membenarkan dengan anggukan kepala.

Ditanya apa nama koran dan siapa nama wartawannya, pihaknya keberatan menyebutkan secara terang terangan.
“Pokoknya ada lah” pungkas Slamet.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Kunir belum dapat ditemui karena ada acara di Lumajang dengan Bu Ghoniyul melaksanakan program Rumah Sekolah. (Duk/Bam).


Related Articles

Bayi Cantik yang Ditemukan di Hutan Wongsorejo Diserahkan ke Negara

Gempurnews.com – Banyuwangi. Seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga tergeletak di pinggir hutan di kawasan Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten

KEPALA DESA KLUWUT ADAKAN KEGIATAN KHITANAN MASAL

GempurNews. Com – Indonesia – Jawa Timur – Kabupaten Pasuruan Desa Kluwut adakan bakti sosial dengan kegiatan khitanan masal (Rabu,

Kepala Sekolaha SMP 4 Semberjambe Berencana Jadikan Jogging Track Tempat Latihan Atletik Siswa

Jember- Nita Tri Wahyuni, Kepala Sekolah SMPN 4 Sumberjambe berencana menjadikan sarana Jogging Track dilapangan Gayasan Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe,

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

<