Babinsa Sejajaran Kodim 0820/Probolinggo Tetap Setia Bantu Petani

Babinsa Sejajaran Kodim 0820/Probolinggo Tetap Setia Bantu Petani

Musim penghujan sepertinya akan berakhir. Sudah mulai terasa panas menyengat dan belum tentu setiap harinya turun hujan di bumi Probolinggo. Dalam penjadwalan musim tanampun bahwa panen raya adslah di bulan April sehingga banyak petani yang memanen padinya di bulan tersebut. Juga berarti pada bulan April pula banyak pemilik lahan langsung menanami kembali dengan padi. Walaupun bisa dikatakan panen raya di Probolinggo mengalami keterlambatan tidak seperti di wilayah lainnya.

Luasan lahan yang ada saat ini sudah tertanam kembali. Untuk wilayah perkotaan lebih condong dengan tanaman jagung. Di wilayah Kabupaten ternyata masih ditemui oleh Babinsa yang terlambat panen. Seperti yang ditemui oleh Serda Ervan sebagai Babinsa Desa Pikatan Kecamatan Gending. Selepas turun piket, karena tanggung jawab, Serda Ervan berniat berkeliling desa. Tanpa sengaja justru bertemu H. Imron yang sedang memanen padinya dihamparan 0.400 Ha, Rabu (15/05). Tanpa dikomando, turut mendampingi Sang Pemilik Lahan yang ditanami padi jenis Mamberamo.

Sama halnya di Kecamatan Pajarakan. Panen dalam spot-spot kecil masih dijumpai seperti yang dialami Serda Mohamad Soleh, Babinsa Sukomulyo yang mendampingi panen padi milik Pak Abdullah. Luas hamparan panen pun 500 M2. Tidak harus luas yang akan didampingi tetapi karena tanggung jawab Babinsa yang harus mendampingi petani. Disaat ditanya akan ditanami apa berikutnya, pemilik masih belum bisa jawab karena sudah jarang hujan.
(Cakra/anis)


No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

<