Pembahasan Tata Tertib Pilkades dan DPT Tahun 2019 Libatkan Semua Calon Dan Tim Sukses

Foto: Calon kepala desa Sengguruh, tiga pilar beserta tim sukses masing masing.

GempurNews.Com – Jawa Timur – Kabupaten Malang

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Malang yang diselenggarakan pada tanggal 30 Juni 2019 telah mencapai beberapa tahapan. Salah satunya adalah penetapan dan pengundian nomer urut calon kepala desa oleh panitia beberapa waktu yang lalu. Menginjak tahapan berikutnya adalah pembahasan tata tertib Pilkades dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tahun 2019 yang dilaksanakan di kantor Balai Desa Sengguruh Kecamatan Kepanjen (Selasa, 14 Mei 2019)

Sementara Sekcam Kepanjen Niwatta berpesan, “Ucapan rasa terimakasih kepada semua yanh hadir dan himbauan kepada Panitia Penyelenggara diharapkan mampu menjaga netralitasnya”.

Pembahasan tata tertib Pilkades Sengguruh dan DPT dipimpin oleh ketua panitia bersama anggotanya. Asas musyawarah dan pencapaian kata mufakat nampak jelas terlihat.

Seperti adanya beberapa masukan yang disampaikan oleh calon kepala desa maupun tim sukses yang mendampinginya.

Tim sukses calon kepala desa nomer urut 3 Ustadi mengusulkan agar para calon kepala desa beserta tim suksesnya dilarang menjelek jelekan calon lain. Sangsi terhadap calon yang melakukan praktek “money politik” diperjelas dam dipertegas, jangan hanya diberi peringatan ringan saja, “Imbuhnya.

Begitu juga usulan dari calon kepala desa Jamburi, “Panitia hendaknya mempersiapkan kendaraan untuk antar jemput bagi pemilih yang lokasi rumahnya jauh, serta berharap agar perangkat desa terjaga netralitasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Kepanjen Niwatta, PLH Kepala Desa Sengguruh Deni, Ketua BPD H. Warsino, Ketua Panitia Pilkades Slamet Raharjo, Seluruh perangkat, Bhabinkamtibmas Desa Sengguruh Brigadir Ernaldo, Babinsa Sengguruh Serka Suwaji, Seluruh calon kepala desa yaitu, Sutrisno, Lilis, Jamburi, Heri Purnomo dan Saiful, Seluruh saksi dan tim sukses dari masing – masing calon.

Selama kegiatan berlangsung penuh asas musyawarah, penuh keakraban, tertib dan lancar. (MUJI)


No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

<