Tingkatkan SDM, Pemerintah Desa Batur Tengah – Kintamani, Bangli, Gelar Pelatihan

0
18
Perbekel (Kepala Desa) Batur Tengah Kecamatan Kintamani, Bangli I Made Sasmika, SST
Perbekel (Kepala Desa) Batur Tengah Kecamatan Kintamani, Bangli I Made Sasmika, SST

Bangli, Gempurnews.com – Perbekel (Kepala Desa) Batur Tengah Kecamatan Kintamani, Bangli, I Made Sasmika, SST mengatakan harapannya untuk memiliki apatur desa dan staf yang memiliki kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Hal ini ia buktikan dengan menggelar Pelatihan peningkatan Aparatur pemerintahan Desa Batur Tengah, selama 3 hari, tgl 21,22 dan 23 Mei 2019 di Aula Balai Desa Batur Tengah.

Dalam acara tersebut hadir selaku narasumber Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pekerjaan Umum, BKPAD serta Inspektorat kabupaten Bangli.

Selain dari pada pelatihan acara tersebut nantinya pada sesi akhir hari ketiga akan di akhir Praktek lapangan.

Sementara itu terkait rencana salah satu media Majalah MCE yang akan mengadakan Dialog Studi Kasus Dana Desa (DD) perbekel itu berharap dengan adanya pembinaan pembinaan desa.

“Kami sangat setuju sekali dengan diadakannya pembinaan desa samacam ini, selain meningkatkan Sumber Daya mereka juga dari Pemerintah, Kejasaan maupun Polri dapat mengawal dan bekerjasama” terangnya Senin (21/5/2019) di ruang kerjanya.

Dikatakannya untuk didesa tidak memiliki auditor maupun sarjana dan jika hanya mengacu undang undang semua telah terpenuhi.

“Akan di bawa kemana desa ini, maka saya sangat setuju sekali rekan media bisa melakukan kegiatan semacam ini” ujarnya.

Diketahui sebelumnya salah satu media Majalah MCE rencananya akan menggelar Dialaog Hukum Studi Kasus Dana Desa yang akan menghadirkan PMD Provinsi Bali, Kejaksaan Tinggi Bali serta dari pakar Hukum pada tgl 28 Mei 2019 nanti. (Idrs)