BERBAGI BERKAH LSM LIRA BERSAMA JARANAN TENGGER

BERBAGI BERKAH LSM LIRA BERSAMA JARANAN TENGGER

 

Bulan suci ramadhan ini sangat tepat untuk memperbanyak amal ibadah untuk mencari ridhoNya.
Dalam kesempatan tersebut Bupati LSM lumbung informasi rakyay (Lira) Kabupaten Probolinggo, Samsudin SH. Bersama puluhan anggota lira turun kejalan untuk berbagi takjil pada masyarakat pengguna jalan yang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Kegiatan yang berlangsung di alun-alun kota Kraksaan Probolinggo tersebut dikawal khusus oleh Bupati Lira Samsudin dan seluruh Camat serta Lurah LSM Lira. Menurut Samsudin kegiatan ini sudah direncanakan sebelumnya. “Bahkan sebelumnya kegiatan yang sama juga sudah kita lakukan di wilayah kecamatan sukapura, bersama pemuda Lira wilayah Timur dan selatan”, ujar Syamsudin.

Menurutnya, Lira Siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Probolinggo. Dengan harapan kabupaten probolinggo tercipta suasana yang  kondusif.
Sebelum kegiatan bagi bagi takjil kami semua di hibur dengan artis lira dengan lagu lagu islami dan tampak masyarakat satu demi satu berkumpul, tak hanya lagu religi yang lira suguhkan untuk masyarakat ada pula jaranan tengger yamg di datangkan langsung dari sukapura, tidak dipungkiri lagi bahwa masyarakat tertarik dengan tradisi seni asli milik probolinggo.
Menurut andri anggota lira yang sekaligus koordinator jaranan tersebut mengatakan ” kami senang bisa menghibur masyarakat dan kami sangat berterima kasih atas apresiasi bupati lira yang mana kami pemuda tengger bisa bermain disini, semua topeng dan baju jaranan tersebut adalah hasil karya anak anak sendiri tidak ada yang beli” jelas andri

Setelah mendengar lagu islami dan menonton jaranan tengger maka waktunya bupati lira samsudin memberikan takjil kesemua pengendara, baik pengendara roda dua maupun roda empat yang kebetulan lewat depan alun alun kraksaan ,serta semua pengguna jalan selama takjil masih ada tambahnya.

Kegiatan ini juga dikawal oleh Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Probolinggo guna mengatur arus para pengguna jalan, sebagai antisipasi terjadinya kemacetan di saat pembagian Takjil (anis)


No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*