Antisipasi Curanmor Dan Curwan Polres Lumajang Lakukan Patroli Berskala Besar

Antisipasi Curanmor Dan Curwan Polres Lumajang Lakukan Patroli Berskala Besar

 

LUMAJANG Gempurnews.com – Mapolres Lumajang lakukan patroli skala besar bersama TNI dan Satpol PP Lumajang. Patroli kali ini bertujuan mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor dan pencurian hewan yang disinyalir marak terjadi di Lumajang. Saat ini puluhan unit kendaraan diduga bodong yang sudah duamankan.

Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari Suprapto menjelaskan,
“Kegiatan patroli ini sesuai petunjuk Kapolres Lumajang untuk dilakukan secara menyebar agar tepat sasaran,” ujarnya.

“Kami fokus berpatroli di desa-desa diwilayah utara khususnya kedungjajang dan klakah untuk mengantisipasi pencurian hewan dan pencurian kendaraan bermotor,” tambahnya Senin (6/5/2019).

Tim Cobra Polres Lumajang telah mengamankan sebanyak 9 unit motor yang diamankan karena tidak memiliki STNK dan juga tidak ada plat nomor kendaraan selain itu juga adanya motor yang nomor rangka dan nomor mesinnya rusak.

Beberapa motor terindikasi motor bodong karena terlihat nomor rangka dan nomor mesinnya sengaja dirusak untuk menghilangkan jejak pemilik sebenarnya.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menginginkan Lumajang bersih dari motor bodong.

“Saya ingin Lumajang bersih dari motor bodong, saya akan lakukan operasi terus menerus baik dijalanan, dikampung-kampung, maupun datang kerumah-rumah penduduk. Buat saya tidak ada kompromi untuk motor bodong, mau itu motor bagus ataupun motor jelek, mau itu dimiliki pejabat, atau pengusaha atau dimiliki petani, Bagi saya motor hasil kejahatan tidak dapat dibenarkan, tidak ada alasan pembenaran terhadap sebuah kejahatan,” ungkapnya.

Patroli terbagi menjadi 2 tim. 1 tim di pimpin oleh Kabag Ops bergerak mulai jam 21.00 WIB.

Patroli ini melibatkan 52 personil dari gabungan TNI dan Satpool PP Lumajang. Tim 1 bergerak ke arah Wilayah Lumajang utara, dengan rute Wilayah Kota, Sukodono, Kedungjajang, dan Wilayah Klakah.

Sementara Tim 2 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, dengan kekuatan 40 Tim Cobra, dengan target penggerebekan miras dan operasi motor bodong di wilayah kota Lumajang, dilaksanakan pada pukul 22 30 WIB. (“”)


Related Articles

Aparat TNI dan Linmas siap mengamankan pemilihan BPD.

  Sidoarjo,Gempurnews.com Aparat keamanan TNI dan linmas siap mengamankan jalannya pemilihan BPD di desa wonoayu,butuh pengaman extra dari TNI dan

Persit Kartika Chandra kirana Kodim 0820/Probolinggo adakan Olahraga Bersama

  Jum’at pagi ini tampak ibu-ibu istri Prajurit Kodim 0820/Probolinggo, tampak berdatangan memenuhi halaman depan Makodim 0820/Probolinggo untuk melaksanakan kegiatan

Cawapres Sandiaga Uno, Pastikan Kampanye Damai, Santun dan Sejuk

Banyuwangi, gempurnews.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahudin Uno tiba di Banyuwangi, Selasa 27/11/2018. Kedatangan Cawapres Sandiaga

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

<