Gelar Lomba Desa Wisata, Desa Sanur Kauh, Wakili Kota Denpasar

0
31

Denpasar, Gempurnews.com – Pelaksanaan Lomba Desa wisata yang di Gelar Dinas Pariwisata Provinsi Bali di ikuti oleh beberapa Desa perwakilan se Provinsi Bali.
Pelaksanaan lomba desa wisata untuk kota Denpasar di wakili Desa Sanur Kauh pada (20/5/2019).

Ketua panitia A.A Hera menyampaikan lomba desa wisata yang di gelar Dinas Pariwisata Provinsi Bali, untuk Kota Denpasar di wakili oleh Desa Sanur Kauh.

“Lomba desa wisata adalah tentang Pariwisata Bali yang ada di desa, jadi untuk penilaian tentang Homstay, serta obyek oyek wisata desa” ujarnya di ruang kerjanya desa Sanur Kauh (27/5/2019).

Dikatakannya lomba desa yang di gelar saat ini adalah lomba desa tingkat provinsi Bali yang di wakili oleh Desa Sanur Kauh.

Staf desa itu juga menambahkan untuk Dewan juri berasal dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali, serta Dinas Pariwisata Kota Denpasar dan Para pakar Pariwisata Universitas Udayana.

Untuk lomba pariwisata tingkat provinsi Bali ada beberapa desa yang mewakili masing masing kabupaten kota, antara lainDesa Sudaji Kecamatan Sawan, Buleleng 7 Mei, Desa Carangsari Kecamatan Petang, Badung 8 Mei, Desa Sanur Kauh Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, 20 Mei, Desa Tista Kecamatan Kerambitan, Tabanan 22 Mei, Desa Bakas Kecamatan Banjar, Klungkun 27 Mei, Desa Selumbung, Manggis — Karangasem 29 Mei, sedangkan untuk Desa Catur, Kintamani – Bangli 10 Juni, Untuk Desa Mas Ubud – Gianyar 12 Juni, dan Yeh Embang Kangin Kecamatan Mendoyo, Jembrana pada 18 Juni 2019.

Sebelumnya pada 2018 Lalu Desa Sanur Kauh pada lomba Desa Wisata tingkat nasional menyabet Juara 3 tingkat nasional.

Sementara itu Perbekel (Kepala Desa) Sanur Kauh I Made Ada, S.Sos ketika di hubungi via seluler mengatakan, Desa wisata terkait dengan adanya obyek wisata yang dimiliki Desa Sanur Kauh termasuk Homstay, dan obyek obyek wisata lain. (Idrs)