Jaga Rasa Aman Pemudik, Personel Koramil 0820/01 Kanigaran ikut Jaga Keamanan Stasiun Kereta Api

0
392

Wujud pengamanan sesuai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019 yang diselenggarakan oleh Polresta Probolinggo di halaman Polresta Probolinggo, pada Selasa 28/05/2019 , para personel Kodim 0820/Probolinggo sudah memeasuki kedudukan pos pengamanan di beberapa titik kemacetan dan obyek vital.
Jum’at 31-5-2019

Pengamanan lalu lintas ini tak hanya fokus di jalan raya, tetapi juga di Obyek Vital Transportasi Nasional seperti stasiun kereta api. Jajaran Kodim 0820/Probolinggo diterjunkan untuk bersiaga di obyek vital Stasiun Kereta Api di Kota Probolinggo.

Para anggota Kodim 0820/Probolinggo yang bertugas di stasiun kereta api kota Probolinggo bersinergi dengan petugas PT KAI dalam melaksanakan pengamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api. Kegiatan ini untuk meningkatkan keamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api di Kota Probolinggo.

Menurut Pasi Ops Kodim Probolinggo, Kapten Kav Joko Samapta, dengan adanya pengamanan yang dilakukan selama Operasi Ketupat Semeru 2019 yang berlangsung selama 13 hari terhitung mulai hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 hingga tanggal 10 Juni 2019, masyarakat yang mengunakan jasa Kereta Api akan lebih merasa aman, nyaman dan terlindungi dari segala bentuk tidak kejahatan. Selain obyek vital, personel gabungan akan diterjunkan di beberapa titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan terjadinya kemacetan.

“Sesuai Rapat Koordinasi Operasi Ketupat Semeru 2019 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019, Kodim 0820/Probolinggo membantu Polres Probolinggo dalam melaksanakan pengamanan di pos-pos pengamanan termasuk di obyek vital Stasiun Kereta Api. Melalui pengamanan ini saya harap pengguna jasa Kereta Api akan lebih merasa aman, nyaman dan terlindungi.” tegas Pasi Ops kepada awak media
(Cakra/anis)