Pantai Pangi Minim Fasilitas, 2 Orang Wisatawan Terseret Ganasnya Ombak

Pantai Pangi Minim Fasilitas, 2 Orang Wisatawan Terseret Ganasnya Ombak

 

BLITAR, Gempurnews.com – Wisatawan asal Ngoro, Jombang, terseret ganasnya ombak pantai Pangi, Desa Tumpakepuh, Kecamatan Bakung, Blitar, Jawa Timur, Selasa (11/6/2019).

Dua orang wisatawan asal Ngoro, Jombang yang terseret ombak pantai Pangi, Blitar, hingga saat ini belum ditemukan.

Kedua korban diketahui bernama Indra Prasetyo (24) asal Jalan Sabang RT/RW 04/01, Desa/Kecamatan Ngoro, dan Eko Yulianto (20) asal Wates, Ngoro, Jombang.

Sampai saat ini petugas BPBD dan tim SAR gabungan dari Perhutani, Polairud dan Poskamladu TNI AL masih melakukan proses pencarian kedua korban asal Jombang yang hilang terseret ombak pantai Pangi, Blitar.

Proses pencarian terkendala gelombang tinggi sehingga menyulitkan pencarian korban dan bisa berbahaya bagi petugas.

Sementara empat orang yang ada di Puskesmas yakni, Tarsa Aldo Aswar (19), Koiril (20), Nuril Ubaidilah (20), dan Bagas Romadhon (16). Dan menurut informasi tiga korban luka ringan sudah dipulangkan ke Jombang.

“Masih dilakukan pencarian baik itu dengan perahu di laut dan penyisiran di pinggiran pantai dan tebing sekitaran pantai,” ungkap Kapolsek Bakung, AKP Imam Subechi, Selasa (11/6/2019) sore.

Dikatakannya, kalau kedua pemuda ini sudah hilang sejak pukul 07.00 pagi. Apabila kondisi hilangnya di perairan laut maka kedua dipastikan meninggal dunia.

Pada saat terakhir hilang kedua pria ini satunya memakai kaos berwarna ungu dan satunya lagi berwarna hitam kuning. “Bagi warga sekitaran Pantai Pangi yang menemukan korban dengan ciri tersebut dimohon segera malaporkan ke kepolisian,” ujar Imam Subechi.

Dia mengimbau agar warga yang sedang berlibur di pantai untuk berhati-hati. Sebab di musim kemarau ini ombak menjadi besar yang bisa datang tiba-tiba.
“Jadi kedua korban ini berenang agak ketengah laut lalu tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret korban,” pungkasnya.

Informasinya, pada hari senin (10/06/ 2019) pukul 23.00 WIB, rombongan sebanyak 18 orang berkumpul dan berangkat menuju Blitar dengan membawa 2 unit mobil Avansa.

Rombongan tiba d pantai Pangi pukul 02.00 dini hari dan mendirikan tenda di pantai.

Pagi hari, tepatnya Selasa, (11/06/2019), 14 orang mandi di pinggir laut dan 4 orang lainnya menjaga barang barang di tenda.

Pada saat mandi, salah salah seorang dari mereka Yaitu, Nuril Ubaidilah (20) tiba tiba terseret oleh ombak, namun selamat, di bawa ke Klinik Layung Surawadang.

Melihat kejadian itu, 2 orang temannya, Indra Prasetyo dan Eko Yulianto berusaha menolong, namun tak sampai berhasil malah keduanya terseret ombak ke tengah laut.

Sementara ke 12 teman lainnya yang melihat kejadian tersebut berusaha menolong, namun tak dapat berbuat banyak karena 2 orang temannya sudah terlanjur jadi korban ganasnya ombak laut Pangi.(Pujo)


Related Articles

PERERAT SILATURAHMI KELUARGA BESAR LIRA BUKA PUASA BERSAMA JURNALIS

Sebagai mitra kerja dalam publikasi pemberitaan, DPD LSM Lira kabupaten Probolinggo bersama UPT  PPP menggelar buka puasa bersama Jurnalis kota

Polres dan Danpos Lanal Probolinggo Bersilaturahmi ke Kodim 0820/Probolinggo

  Sekira 50 personel Polres Kabupaten Probolinggo beserta Komandan Pos Perwakilan Angkatan Laut Probolinggo beramai-ramai bersilahturahmi ke Kodim 0820/Probolinggo, dijalan

PEMILIHAN KETUA OSIS SMPN 1 GRATI SARANA SISWA BERLATIH DEMOKRASI

Pasuruan Gempur News Com Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Grati Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan Sabtu (7/10) menyelenggarakan

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

<