Istri Digadaikan Korban Salah Sasaran Tewas Dibacok Pelaku

Istri Digadaikan Korban Salah Sasaran Tewas Dibacok Pelaku

Gempurnews.com –
Seorang pria tewas dengan luka bacok parah di bagian punggung hingga menganga.

Aksi pembunuhan terjadi di Dusun Argomulyo Desa Sombo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lunajang Rabu(11/06/2019) sekitar pukul 19 30 WIB.

Korban bernama Muhammad Hola (34) warga Desa Sombo, meninggal ditempat karena sebetan clurit dibagian punggung atas dekat leher.

AKP Hasran Cobra SH,. M.Hum, Kasatreskrim Polres Lumajang menyatakan , pelaku bernama Hori warga Jenggrong Kecamatan Ranuyoso yang memang sudah merencanakan pembunuhan tersebut.

“Pelaku sudah merencanakan pembunuhan kepada korban,” jelas Hasran kepada Gempurnews.com, saat dikonfirmasi Rabu (12/06/2019).

Luka korban cukup parah, sehingga korban gagal nafas karena luka punggung sampai merobek paru-paru korban.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, berupa celurit. “Celurit yang digunakan untuk membunuh korban sekarang kita amankan,” jelasnya.

Kejadian bermula saat korban Hola bersama saksi Kholik mencari sepatu anak milik Kholik. Pelaku tiba-tiba datang dan langsung membacok korban mengenai pnunggung sehingga mengalami luka panjang dan dalam. “Lukanya dalam dan lebar sehingga korban langsung meninggal,” pungkasnya.

Motif terjadinya pembunuhan itu
dilatar belakangi persoalan gadai istri pelaku seharga 250 juta rupiah. Namun, pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku ternyata salah sasaran. Korban Hola bukan target yang dituju Hori, melainkan orang bernama No.

“Pembunuhan itu salah sasaran. Motifnya adalah hutang piutang 250 juta dengan jaminan istri pelaku,” ujar AKP Hasran Cobra SH,. M.Hum, Kasatreskrim Polres Lumajang,.

Tujuannya jelas, Hori ingin membunuh korban agar bisa mengambil istrinya kembali dan hutangnya lunas. Hori akhirnya bisa ditangkap oleh Tim Cobra Polres Lumajang dan mengamankan sejumlah barang bukti seperti celurit.

Korban mengalami luka sangat parah di punggung bagin atas hingga merobek paru-paru korban. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Lumajang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(bam)


No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*