Petani Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan Barut Akan Tingkatkan Produksi Padi Dalam Program Perluasan Lahan Sawah

0
60

 

Barito Utara.Gempurnews-untuk menepati suasembada pangan,petani desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara,akan meningkatkankan produksi padi dalam program perluasan lahan persawahan.

Kepala Desa Bintang Ninggi II Ardianto, saat dikonfirmasi wartawan Sabtu 15 juni di areal persawahan mengatakan, penambahan luasan persawahan di kawasan Teluk Mahawai,desa Bintang Ninggi II ini yang telah berdiri sejak puluhan tahun yaitu ada kelompok tani Teluk Mahawai yang beranggotakan 30 orang.

Kelompok tani ini juga melaksanakan pekerjaan pertanian dengan luasan areal persawahan sekitar 20 hektare, dan tahun 2019 ini mereka berupaya akan menambah lahan lagi seluas 15 hektare yang dananya bersumber dari dana desa.

Diungkapkannya, lahan itu pernah dimanfaatkan warga desa guna  mencegah para petani ladang berpindah khusus untuk tanam padi, namun tidak lama. “Rencananya dalam waktu yang dekat akan dibuka lahan sekitar 15 hektare untuk  warga Desa agar memanfaatkan kembali areal lahan menetap tersebut untuk tanam padi,” katanya…(SS