Inovasi Potensi Unggulan Barut Siap Ditampilkan Dalam APKASI Otonomi Expo di Jakarta

Inovasi Potensi Unggulan Barut Siap Ditampilkan Dalam APKASI Otonomi Expo di Jakarta

Barito Utara.Gempurnews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Bagian Pemerintahan Setda Barito Utara telah mengadakan rapat terkait persiapan Kabupaten Barito Utara dalam mengikuti Apkasi Otonomi Expo yang akan diselenggarakan tanggal 3 Juli sampai 5 Juli Tahun 2019 di Hall A dan B Jakarta Convension Center, Senayan, Jakarta,rapat telah berlangsung diruang Setda Rabu 19 juli 2019

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra SH dengan didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, M. Iman Topik, telah diikuti oleh beberapa perangkat daerah yakni Dinas PUPR, Disdagrin, Disbudparpora. Dinas PMPTSP, serta Dinas Pertanian.
Wabup Sugianto menyampaikan rapat ini diadakan guna menyinkronisasi dari perangkat daerah terkait dalam hal teknis persiapan baik stand maupun administrasi lainnya dalam mengikuti expo yang diikuti oleh seluruh kabupaten anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Expo ini dianggap penting guna menampilkan potensi yang ada di Barito Utara pada kancah regional maupun global terlebih Bupati, H. Nadalsyah merupakan Koordinator Bidang Infrastruktur pada Apkasi, maka dari itu persiapan yang kita lakukan¬† ini harus matang sebagai bahan yang akan dilaporkan kepada Bupati untuk mendapatkan arahan dan petunjuk selanjutnya” Ucap Sugianto.

Kadis Kominfosandi, M. Iman Topik menyampaikan bahwa, dalam expo ini Kabupaten Barito Utara akan menampilkan inovasi-inovasi pada potensi unggulan Barito Utara baik dari sisi sumber daya alam, kuliner, pembangunan, seni budaya serta hal lainnya yang dianggap mampu menarik investor berinvestasi dalam membangun Barito Utara.

Dengan prestasi yang telah diraih oleh Barito Utara dari berbagai bidang dan event di skala provinsi maupun nasional, Saya rasa kita perlu menampilkan hal tersebut pada expo kali ini, untuk itu dengan arahan dan petunjuk dari Bupati dan Wakil Bupati terhadap hasil rapat kali ini dapat kita tindak lanjuti sebagai bahan yang akan kita pamerkan pada Expo yang juga akan dihadiri oleh para petinggi negara dan juga investor dari dalam dan luar negeri,” Ucap Topik.

Dari pihak tim teknis Dinas PUPR serta dinas PMPTSP menyampaikan bahwa segala potensi investasi, hasil dan rencana pembangunan di Barito Utara akan siap ditampilkan dalam bentuk foto dan video yang nantinya akan berkoordinasi dengan dinas kominfosandi terkait publikasinya pada stand.

Dari Dinas Budparpora akan menyiapkan penampilan pada seni budaya,sedangkan pada Dinas Pertanian dan Disdagrin, akan menampilkan produk unggulan dari segi pertanian, perdagangan maupun sektor lainnya.

Diakhir rapat, Wakil Bupati, Sugianto menginstruksikan kepada leading sector, yakni Bagian Pemerintahan Setda bersama tim lainnya untuk dapat mempersiapkan bahan laporan maupun checklist persiapan yang telah dihasilkan pada rapat agar dapat dilaporkan kepada Bupati Barito Utara,guna meminta arahan dan petunjuk lebih lanjut.

Mohon checklist itu bisa dapat dipersiapkan agar hal-hal lainnya dapat segera dilaksanakan sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Bupati, H. Nadalsyah, supaya dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar sebagimana mestinya, Tutup Sugianto … (SS).


No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*