Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Diwakili Dari Kelurahan Lanjas

Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Diwakili Dari Kelurahan Lanjas

 

Barito Utara.Gempurnews-Kelurahan Lanjas yang terletak di tengah Kota Muara Teweh menjadi perwakilan Kabupaten Barito Utara dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019,yang telah berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Lanjas Muara Teweh,senin 24 juni 2019.

Tim penilai lomba dari Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 10 orang penilai,yang akan menilai secara langsung di Kelurahan Lanjas. Tim tersebut diketuai oleh Eko Sulistiono, S.STP mengatakan bahwa Kelurahan Lanjas Kabupaten Barito Utara masuk dalam katogeri penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun enam Wilayah Desa yang masuk penilaian yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat,  Lamandau, Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Gunung Mas, dan Barito Utara. Kelurahan yang masuk penilaian yaitu Kelurahan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Barito Utara.Pemenang dari Lomba Desa dan Kelurahan ini nantinya  akan mewakili Kalimantan Tengah Ke Tingkat Nasional,ucap Ketua Tim Penilaian, Eko Sulistiono, S.STP.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Utara. Sugianto Panala Putra SH disampaikan bahwa penyeleggaraan Lomba Desa dan Kelurahan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan tekad serta tanggungjawab masyarakat,dalam melaksanakan dan memelihara hasil pembangunan Desa dan Kelurahan serta sebagai sarana evaluasi pembangunan disegala bidang.

Perlombaan Desa dan Kelurahan ini juga merupakan agenda rutin di daerah, oleh karenanya salah satu bentuk kompetisi,persaingan pembangunan yang dilakukan secara partisipatif dan obyektif oleh masyarakat di desa dan kelurahan.

Penilaian lomba desa dan kelurahan mengacu pada indikator penilaian serta ketentuan Permendagri tentang Evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.Nilai perkembangan desa dan kelurahan yang terdiri dari (3)tiga bidang yakni, Bidang Pemerintahan, Bidang Kewilayahan, Bidang Kemasyarakatan.

Wakil Bupati ucapkan selamat atas keberhasilan Kelurahan Lanjas sebagai wakil dari Kabupaten Barito Utara, yang ikut dalam lomba ditingkat Provinsi serta selamat untuk mengikuti perlombaan Desa dan Kelurahan … (SS).


No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*