Pemkab Barut Bersama DPRD Kembali Menggelar Rapat Lanjutan Membahas LPJ Pelaksanaan APBD Tahun 2018

Pemkab Barut Bersama DPRD Kembali Menggelar Rapat Lanjutan Membahas LPJ Pelaksanaan APBD Tahun 2018

 

Barito Utara.Gempurnews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama DPRD, kembali membahas Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD)Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2018.Diruang rapat DPRD Kabupaten Barito Utara,selasa 9 juli 2019.

Rapat pembahasan dimaksud,bertujuan untuk mendengarkan penyampaian terhadap laporan pertangung jawaban pelaksanaan Anggaran Belanja Daerah Tahun Anggaran 2018. Untuk dibahas dan dikaji bersama DPRD.Rapat  telah dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD, H. Acep Tion, SH serta didampingi anggota DPRD. Rapat LPJ pelaksanaan APBD ini dihadiri dari Pemerintah Daerah dipimpin Sekertaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP yang didampingi Kepala Perangkat Daerah beserta pejabat teknis.

Dalam rapat ini, Sekretaris Daerah, Ir. H. Jainal Abidin, M.AP menjelaskan bahwa Raperda tentang Pertanggung Jawaban APBD Tahun Anggaran 2018.Yang disampaikan telah melalui audit BPK Perwakilan Propinsi Kalimantan Tengah, bahkan juga telah ditetapkan mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP untuk kelima kalinya.Semua ini tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Barito Utara,hal ini juga merupakan tugas kewajiban dan tanggung jawab selaku penyelenggara Pemerintah Daerah,sebagaimana yang diamanahkan Undang-Undang dan masyarakat secara luas,”jelas H Jainal Abidin.

Lebih lanjut, belanja daerah diprioritaskan untuk melaksanakan fungsi pelayanan dasar kepada masyarakat yang meliputi pendidikan, kesehatan, penyediaan infrastruktur dan penangulangan kemiskinan serta peningkatan perekonomiaan masyarakat.

Persetujuaan nantinya, terhadap Raperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, dalam upaya mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Barito … (SS).


Related Articles

KEPERGOK PASANGAN SELINGKUH KABUR DARI RUMAH

Gempur News Com Pasuruan. Ketahuan selingkuh di dalam kamar, pasangan selingkuh kabur dari rumah masing-masing. Sebut saja romeo umur 25

Dandim 0820 Berikan Pelatihan Kepemimpinan pada peserta Diklat

Di era yang sering orang banyak mengatakan sebagai era globalisasi seperti saat ini, teknologi berkembang begitu cepat berdampak pada pengaruh

PENGGALANGAN CIPKON KAMTIBMAS KAPOLSEK DONOMULYO BERSILATURAHMI DENGAN TOKOH NU DAN MUHAMMADIYAH

Malang Gempur News Com Dalam rangka cipta kondisi kamtibmas menjelang Pilkada AKP Sardikan SE.SH Kapolsek Donomulyo Kabupaten Malang bersilaturahmi dan

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

<