DPRD Barut Gelar RDP Dengan PT.PLN (Persero) Mengenai Pemasangan Jaringan Listrik Ring Satu Didua Kecamatan Pada Semester II Tahun 2020 Dan Tahun 2021

DPRD Barut Gelar RDP Dengan PT.PLN (Persero) Mengenai Pemasangan Jaringan Listrik Ring Satu Didua Kecamatan Pada Semester II Tahun 2020 Dan Tahun 2021

Barito Utara.Gempurnews- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan pihak PT  PLN ( Persero) ULP Muara Teweh. Rapat dengar pendapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II, H.Acep Tion.SH. didampingi 6 (enam) orang anggota Dewan lainnya, dengan agenda pembahasan terkait pemasangan listrik ke Desa-desa di Wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat.RDP telah digelar Jumat 12 juli 2019 di ruang rapat DPRD Barito Utara.

Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, H. Acep Tion.SH. menyampaikan bahwa, tempat PLN itu posisinya berada di Kabupaten Barito Utara,pihak PLN baik ranting, maupun cabang dan wilayah untuk memproritaskan pemasangan PLN di Kabupaten bahkan sampai ke Kecamatan dan desa-desa,dan memberi pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan kebutuhan secara optimal. PLN dalam program berkalanya untuk di Lahei dan di Lahei Barat, bulan Februari  2019 tadi mulai terpasang.

Lebih lanjut Acep Tion  Menjelaskan, schedule pemasangan jaringan listrik di Kecamatan Lahei dan lahei Barat, akan dilaksanakan pada semester II tahun 2020 dan tahun 2021. Sedangkan jaringan untuk Desa Sikan, akan disambungkan dari Desa Kamawen, Paring Lahung, Ruji, Rube, Tumpung Laung, Kecamatan Montallat. Percepatan pemasangan jaringan listrik di kecamatan Lahei dan Lahei Barat (ring 1), akan di lakukan setelah survey  pada bulan Agustus tahun 2019. untuk mengatasi masalah rawan padam, maka jaringan listrik Desa Lemo akan dipindahkan melalui bukit Bambu,” ucap Acep Tion.

Penerangan Lampu jalan sepenuhnya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas PUPR, PLN  hanya membantu Pemerintah Daerah memungut pajak 2,5% dari menyambung PJU yang sudah ada KWHnya. DPRD Barito Utara mengusulkan dibuatkan Gardu untuk Wilayah Luwe,Jangkang dan Banao. RDP dihadiri Asissten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Barut,dan Manager PT PLN ( Persero) ULP Muara Teweh, G Fathur R. Serta lima belas orang Eksekutif …(SS).


No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*