MUSPIKA KECAMATAN REMBANG MENGAPRESIASI PESERTA GERAK JALAN HUT RI KE 74

0
417

 

PASURUAN Gempurnews.com — Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan,Jumat (24/08/2019) punya gawe besar,masih satu rangkaian dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke- 74, menyelenggarakan gerak jalan akbar dengan peserta dari seluruh komponen pelajar dan masayarakat umum yang ada diwilayah Kecamatan Rembang.

Total ada 159 regu yang pesertanya di ikuti oleh seluruh komponen pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan sederajat hingga masyarakat umum diwilayah Kecamatan Rembang,Kabupaten Pasuruan.

Start gerak jalan ini dimulai dari balai Desa Pandean, dilanjut menuju arah ke Desa Rembang dan terakhir finish di kantor Camat Rembang.

Turut ambil bagian seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Rembang. ” Semua anggota pemerintah desa hadir di sini juga sebagai peserta untuk memberi semangat seperti perjuangan 45,” tutur Karim. Kades Pandean.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Abdurrahman Ketua Panitia,kegiatan gerak jalan ini selain memeperingati HUT RI juga bertujuan agar semua unsur baik anak didik maupun masyarakat umum lebih meningkatkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara agar Indonesia lebih maju.

Pantauan awak media gempurnews, dilapangan turut hadir pula dalam Pembukaan acara kegiatan gerak jalan ini, Kapolsek Rembang Bambang Sucahyono,Danramil Rembang Nono Supriatno sebagai bagaian dari komponen Muspika Kecamatan Rembang memberi semangat dan apresiasi kepada semua peserta gerak jalan.
“Harapannya semoga dengan kegiatan gerak jalan dalam rangka HUT RI yang Ke 74 ini para peserta semakin terpupuk semangat Patriotisme,cinta tanah air sehingga cita-cita dan visi misi para Pahlawan Perjuangan dapat kita teruskan ” Jelas Kapolsek Rembang Bambang Sucahyono.

Camat Rembang iyo Ashari menjelaskan,selain untuk memperingati HUT RI Ke 74,menurut Abdurrahman kegiatan ini bertujuan agar supaya anak didik baik tingkat SD,SMP,SLTA juga masyarakat umum lebih semangat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang membela kemerdekaan, sehingah anak didik maupun masyarakat umum semakin bertumbuh rasa nasionalisme dan menjadi kader – kader penerus bangsa untuk menuju Indonesia semakin maju dan unggul.(QOMAR)