Pembangunan Masjid Baru Kodim 0820/Probolinggo diawali Dengan Menentukan Arah Kiblat

0
346

 

Kodim 0820/Probolinggo membangun masjid baru yang lebih besar dan megah di area Makodim 0820, jalan Panglima Sudirman No. 73, Kota Probolinggo.
Diawali dengan menentukan Arah Kiblat dengan mendatangkan personel dari kantor Departemen Agama kota Probolinggo.
Pengertian Arah Kiblat itu sendiri adalah arah dari suatu tempat atau lokasi ke Ka’bah di Masjidil haram, Mekah dengan jarak yang terdekat, singkatnya Arah Kiblat adalah arah yang di tuju saat seorang muslim mendirikan Sholat.
Sabtu 14-9-2019

Pembangunan Masjid baru ini dikarenakan Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo melihat kondisi masjid yang lama tidak dapat menampung jama’ah yang cukup besar bila sedang melaksanakan Sholat berjam’ah ataupun kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Kodim 0820/Probolinggo.
Melihat kondisi ini, Komandan merasa bangga dengan kadar keimanan anggota yang cukup tinggi dengan melihat jumlah anggotanya yang selalu memenuhi masjid Al- Hidayah Kodim 0820/Probolinggo pada saat-saat waktu Sholat.

Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Letkol Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, perihal pembangunan Masjid Al-Hidayah mengatakan merupakan Swadaya Kodim 0820/Probolinggo dengan para dermawan, adapun yang ditunjuk sebagai kordinator pelaksana pembangunan Masjid adalah Kapten Czi Bahrin, yang jabatan sehari-hari sebagai Komandan Koramil 0820/21 Maron.
Pada kesempatan ini Letkol Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo mengajak kepada keluarga besar anggota Kodim 0820/Probolinggo dan khalayak untuk menyisihkan sebagian rejekinya sebagai amal ibadah yang disumbangkan untuk pembangunan Masjid Al Hidayah Kodim 0820/Probolinggo, Pungkas Letkol Imam Wibowo kepada awak media.
(Anis)