Kembangkan Wisata, Puslitbang Cepu Studi banding KPH Malang

Kembangkan Wisata, Puslitbang Cepu Studi banding KPH Malang

 

Malang, Gempurnews.com- Sebuah perusahaan jika ingin maju harus selalu melakukan ekspansi, minimal ada gagasan untuk lebih baik lagi selama ada regulasi yang jelas.
Seperti Perum Perhutani, yang sebelumnya hanya mengandalkan hasil dari produk kayu, getah dan lain lain tetapi beberapa tahun terakhir mengembangkan usaha wisata.
Nampaknya dari usaha baru ini prospek kedepan sangat menjanjikan.
Malang yang selama ini di sebut menjadi ikon tempst tujuan bagi wisatawan, memang tidak berlebihan. Mengingat di samping potensi alamnya yang mendukung, juga ditangani secara serius dan profesional.
Wisata yang ada di wilayah kerja KPH Malang ini, menjadi tujuan utama ” Studi banding” para pejabat dari Puslitbang Cepu hari ini(07-10_2019)
Tim yang di komando oleh Wakapuslitbang Ir.Arif Herlambang, MM ini, turun langsung ke lokasi wana
wisata Coban Talun dan Coban Rais yang lokasinya berada di kota batu.

Di peroleh informasi, dari beberapa hasil dari studi banding ini nantinya akan di pakai sebagai referensi untuk pengembangan wisata di lahan puslitbang cepu.
Puslitbang sendiri memilik lahan dengan luas sekitar 26 Ha, di dalamnya sudah di rintis kolam pemancingan yang memanfaatkan danau yang berada di hamparan pohon jati.

Dengan berbekal keberhasilannya membuka wisata di KPH Malang, Arif Herlambang bertekad untuk mengembangkan pengalamannya dengan membuka wisata di lahan puslitbang Cepu.
Tidak di ragukan lagi, orang nomor dua di puslitbang ini pernah menjabat sebagai Adm KPH Malang selama lima tahun, dan berhasil merangkul semua stakeholder untuk membuka beberapa obyek wisata yang sampai sekarang obyek wisata tersebut tetap ramai di kunjungi wisatawan.
Dari keberhasilan itu, sampai sekarang banyak membawa manfaat bagi semua yang bersentuhan dengan obyek wisata tersebut.

Manfaat yang di rasakan oleh masyarakat sekitarnya, bukan hanya ekonomi saja, tetapi secara alami dapat merubah sikap hidup dan perilaku masyarakat serta pelaku pelaku wisata menjadi tuan rumah yang lebih baik( Kam)


Related Articles

Bentuk Pelayanan Terhadap Masyarakat, Kepolisian Sektor Singosari Antar Orang Pikun Tersesat

Gempur News – Indonesia – Polda Jatim – Polres Malang. KABAR PRESTASI POLISI. Seorang laki-laki sudah tua nampak pikun yang

Penuhi Pangan Sehat, Walikota Cimahi Canangkan Gemarikan

  Cimahi – Dalam acara “Gerakan makan ikan nasional” Disingkat Gemarikan, Pemerintah Kota Cimahi mengundang siswa siswi Sekolah dasar se-kota

Personil Gabungan PAM Kebaktian Umat Nasrani Di Gereja Katolik Santi Yusuf Kepanjen

Gempurnews.com – Indonesia – MALANG. Aparat gabungan dari Polri dan TNI tampak melakukan giat pengamanan (PAM) ibadah kebaktian umat nasrani

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*