Wisata Tubing Geliatkan Ekonomi Maron Kidul

0
21

 

Probolinggo, Gempurnews.com- Susana alam pegunungan yang masih asri, hamparan rerimbunan pepohonan, serta semilirnya angin membuat para pengunjung di wisata tersebut bisa bertahan.

Lokasi Tubing yang berada di desa Marin Kidul Kecamatan Maron ini ramai di kunjungi wisatawan terutama kaum muda.
Untuk menuju lokasi pengunjung bisa menggunakan roda dua dan roda empat.

Ridwanto Kepala desa Maron Kidul ketika di temui Gempurnews menyampaikan optimisnya bahwa wisata Tubing ini bisa berkembang. Di samping lokasina dekat dengan jalan raya juga akses jalan masuk sangat mudah di jangkau oleh pengujung.

Di sampaikan jika pengelolaan dari wisata tersebut di tangani oleh Bumdes yang dana awal pembangunan melalui anggaran dana desa.

Di jelaskan lebih jauh dalam pelaksanaan di lapangan melibatkan masyarakat dan karang taruna. Termasuk menyediakan Souvenir hasil kerajinan masyarakat terdekat.

Masih kata dia, jika di lokasi tubing telah di bangun Gazebo dan tempat untuk ganti pakaian, hal ini untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan .

“Kami bersama warga masyarakat berupaya sekuat tenaga untuk melengkapi beberapa fasilitas penunjang sehingga pengunjung merasa nyaman” ungkap Ridwanto

Dengan berkembangnya Obyek Wisata, nantinya pada akhirnya di harapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat di sekitarnya.

“Dampak positif dari wisata tubing ini, akan menyerap tenaga dan meningkatkan ekonomi masyarakat mas”
ungkapnya. (Tim)