Pidato Pengantar Erick Thohir Usai Dilantik Presiden Sebagai Menteri BUMN

0
74

JAKARTA Gempurnews.com. —
Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang baru dilantik, akan mengedepankan profesionalisme dalam pengelolaan BUMN ke depan.

“Saya datang untuk tidak pernah gagal. Harus jelas KPI. Harus dicapai, kalau rugi memang sudah diketahui akan rugi sebagai fungsi BUMN. Ingat kita disorot masyarakat sebagai agent of change,” kata Erick.

Demikian disampaikannya saat menggelar rapat di jajaran Kementrian BUMN, di Jakarta, Rabu malam (23/10/2019).

Dalam pidato pengantarnya itu, Erick mengku akan terbuka dan akan mengedepankan solusi.

“Silakan Sesmen share nomer HP, WA, Telegram saya untuk para direksi. Namun harus ada courtesy, tidak menjelekkan pejabat terdahulu, tidak menjelekkan sesama direksi, ingat tidak ada manusia yang sempurna, tidak menjelekkan BUMN lainnya, jangan wa complain melulu, beri solusi,” tuturnya.

Erick pun menekankan, ke depan tidak ada titip-titipan di Kementerian BUMN.

“Saya datang sebagai profesional. Bukan orang partai, perusahaan dan lain sebagainya. Jadi tidak ada titip-titipan, begitu pula kalian tidak ada titipan si anu,” ungkapnya.

Erick akan memanfaatkan waktu untuk terus belajar dan menolak datang pada acara seremoni-seremonian, selama 3 bulan kedepan.

“Saya tidak akan mengganggu waktu Sabtu dan minggu, itu untuk keluarga, kecuali ada yang urgent sehingga harus dipanggil bertemu saya,” tambah Erick. (Jen)