144 Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 Di Barut

0
390

 

Barito Utara.Gempurnews.com-Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)tahun 2019 ini,akan dibuka pendaftaran dimulai dari tanggal 11 November 2019.Khususnya di Kabupaten Barito Utara, formasi yang dapat dilamar hanya  berjumlah 144 formasi saja.

Total keseluruhan formasi tersebut,diantaranya 72 untuk tenaga pendidik guru-guru (sarjana S1), sedangkan 72 formasi lainnya diberikan untuk para medis seperti dokter umum,dokter gigi,dokter sepesialis,dokter pendidik Klinis dan bidan,”kata Sekretaris Daerah Ir.H.Jainal Abidin,MIP saat diwawancarai para awak Media,usai menghadiri Rapat di Gedung DPRD Barito Utara,Selasa 5/11/19.

“Dikatakanya untuk formasi-formasi tenaga teknis lainnya tahun ini kita tidak dapat,walaupun sudah beberapa kali telah kita usulkan ke pusat.Sedangkan formasi tenaga teknis lainnya itu,kita sangat membutuhkan.

“Lanjut Sekda dimana para dinas kita khususnya di Kabupaten Barito Utara ini, baik struktural,maupun fungsional Dinas banyak yang pensiun.Sedangkan pengangkatan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih belum ada,dan itu sudah diusulkan bahkan jumlah permintaannya cukup besar,”ungkapnya.

Sedangkan untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK atau P3K),tahun ini kita belum memperoleh informasinya,akan tetapi untuk PPPK dan P3K tersebut,kita sudah mengusulkan untuk Tahun 2019-2020,”pungkasnya. (SS).