Pendapat Akhir Fraksi Pendukung DPRD Terhadap RAPBD Barut Tahun 2020

0
11

Barito Utara,Gempurnews.com-Rapat Paripurna IV dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD,tentang  Raperda APBD tahun anggaran 2020 sekaligus penetapan propemperda.Penyampaian pendapat akhir fraksi,telah berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Barito Utara,Kamis 7/11/19

Dalam Rapat Paripurna IV dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra,SH,FKPD,Eksekutif,instansi Vertikal.

Sidang Paripurna  penyampaian pendapat akhir fraksi pendukung Dewan,yang dipimpin oleh Ketua DPRD Barito Utara Ir.Hj.Mery Rukaini,M.IP didampingi wakil Ketua I Parmana Setiawan,ST dan Wakil Ketua II Sastra Jaya serta anggota dari masing-masing Komisi.

Pada penyampaian pendapat akhir fraksi pendukung Dewan, telah di setujui dari beberapa fraksi diantaranya,fraksi partai Demokrat,PPP,PDIP,PKB,ARKS dan Partai Gerindra.

Persetujuan pendapat akhir tersebut telah ditandatangani oleh Ir.Hj.Mery Rukaini,M.IP selaku Ketua DPRD beserta kedua wakilnya, Parmana Setiawan,ST dan Sastra Jaya.

Kemudian penandatanganan dari Eksekutif Bupati Barito Uatra yang melalui Wakilnya Sugianto Panala Putra,SH.

Dalam penyampaian pendapat akhir fraksi pendukung Dewan, atas nota keuangan RAPBD tahun anggaran 2020, pada rapat Paripurna IV masa sidang III.

Sambutan Bupati Barito Utara dibacakan melalui Wakilnya, Sugianto Panala Putra,SH dengan rangkaian kegiatan telah diperoleh kesepakatan, bahwa rancangan Perda tentang RAPBD Barut telah disetujui bersama Eksekutif dan Legislatif serta penandatanganan dilakukan oleh Pimpinan DPRD dan Bupati Barito Utara.

“Secara Operasional anggaran Daerah merupakan alat untuk, menyalurkan dan memberdayakan kemampuan dalam potensi
Yang ada, sehingga termuat alokasi dana untuk berbagai program kegiatan, ditetapkan berdasarkan kebutuhan Ril, dari perangkat Daerah,”tutup Wakil Bupati. (SS).