Siapkan Pengamanan Pilkades, Polres Pasuruan Kemas Kegiatan Safari 3 Pilar

Siapkan Pengamanan Pilkades, Polres Pasuruan Kemas Kegiatan Safari 3 Pilar

 

PASURUAN Gempurnews.com – Polres Pasuruan mulai melakukan pengecekan dan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa ( PILKADES ) Kabupaten Pasuruan tahun 2019. Kegiatan ini dikemas dalam Safari 3 pilar. Kali ini bertempat di balai Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, kamis (07/11/2019).

Kegiatan ini, dihadiri oleh Bapak Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan berserta Forkopimca Kecamatan Rembang dan beberapa tamu lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP Rofiq titip Kamtibmas kepada semua masyarakat, jangan ada konflik sehingga menjadi delegimitasi. Esensinya keamanan harus terjamin sehingga pembangunan berjalan dalam pelaksanaan Pilkades Kabupaten Pasuruan tahun 2019.

“Kami ingin memastikan bahwa semuanya sudah siap, dari yang terbesar sampai terkecil sudah siap dengan baik. Sekalipun nanti ada yang belum siap atau kurang tepat, bisa terdeteksi secara dini,” ujar Rofiq.”

Kapolres yang berpenampilan kalem dan low profile ini, berharap safari tiga pilar plus yang terdiri dari TNI, POLRI, PEMDA, dan plusnya adalah KPU dan PANWASLU bisa menguasai informasi yang beredar di masyarakat.

“ Kami berharap bantuan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menjaga kondusifitas,” ucap Rofiq.

Senada dengan Gus Zainul, Ketua PAC ANSOR Kecamatan Rembang yang turut hadir dalam kegiatan ini berharap agar kita semua bisa menjaga kondusifitas dan meciptakan PILKADES ini sebagai pesta demokrasi serta politik tingkat desa yang berkualitas.

Abdul Rohman, Kepala Satkoryon BANSER PAC Kecamatan Rembang juga menghimbau agar semua tim pemenangan masing – masing calon Kades untuk tetap menjaga kerukunan , saling menghargai serta saling menghormati agar tetap tercipta kondusifitas dan kedamaian.
(Qomar)


Related Articles

Diduga Alami Depresi, Seorang Pria Mencoba Bunuh Diri Melompat Dari Atas Jembatan

GempurNews. Com – Jawa Timur – Kabupaten Malang Diduga mengalami depresi, seorang pria berinisial AYS mencoba melakukan percobaan bunuh diri

Kapolres Pasuruan, Terkait Insiden Pon-Pes Al – Hidayah Pasuruan Terkendali

Gempur News – Indonesia – Polda Jatim -Polres Pasuruan. KABAR UMUM. Pria yang sebelumnya disebut menyerang Pengasuh Ponpes Al –

Ada Yang Lebih Dalam Penyaluran Bantuan Program Inovasi Desa “KANGGO RIKO” Di Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore

Gempurnews.com – Indonesia -Banyuwangi. Dalam upaya penuntasan kemiskinan. selain upaya mendongkrak perekonomian daerah melalui pembangunan daerah. meliputi sarana prasarana publik

No comments

Write a comment
No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write a Comment


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/masansof/gempurnews.com/wp-content/themes/gempurnews-2/functions/filters.php on line 235

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/masansof/gempurnews.com/wp-content/themes/gempurnews-2/functions/filters.php on line 238
<