Rute Penerbangan Langsung ke Darwin Diharapkan Dongkrak Jumlah Wisman ke NTT.

0
13

KUPANG Gempurnews.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat memastikan, rute penerbangan Kupang- Darwin, Australia akan mulai dibuka pada 3 Desember 2019 mendatang. Dibukanya rute penerbangan langsung ke Darwin ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke NTT.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu mewakili Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai pembicara dalam kegiatan sosialisasi hasil survei indeks kebebasan pers (IKP) 2019 di Nusa Tenggara Timur mengatakan, dibukanya rute penerbangan langsung internasional itu sekaligus untuk mendorong percepatan pembangunan ekonomi masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Dalam kesempatan itu ia menjelaskan, jalur penerbangan Kupang-Darwin dianggap sangat strategis karena dapat mendorong pembangunan sektor pariwisata, ekonomi serta perdagangan dari NTT ke Darwin. Rute penerbangan langsung Kupang-Darwin akan dilayani pesawat TransNusa yang selama ini melayani berbagai daerah di provinsi berbasis kepulauan.

Lebih lanjut Marius menyampaikan terkait sejumlah pengusaha dari Nusa Tenggara Timur yang ikut serta dalam penerbangan perdana pesawat udara TransNusa dari Kupang menuju Darwin, Australia pada 3 Desember 2019 mendatang

Marius menambahkan para pengusaha dari NTT akan ikut serta dalam penerbangan perdana Kupang-Darwin, akan mewakili Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai pembicara dalam kegiatan sosialisasi hasil survei indeks kebebasan pers (IKP) 2019 di Nusa Tenggara Timur, membangun kerja sama dengan para pelaku usaha yang ada di Darwin, Australia untuk pembangunan ekonomi NTT. (red)