Puting Beliung Terjang Dua Desa di Tanggulangin

Puting Beliung Terjang Dua Desa di Tanggulangin

Sidoarjo,
Gempurnews.com
–Banyak rumah warga Desa Banjarpanji dan Desa Banjar asri, Kecamatan Tanggulangin, porak-poranda akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (25/12/209).

Rumah-rumah warga itu mengalami kerusakan. Mulai genting rontok, teras rumah roboh, serta atap rumah terbang tersapu kencangnya angin yang datang beberapa menit tersebut. Tak hanya itu, pepohonan di dua Desa tersebut juga banyak yang tumbang.

Sekretaris Desa Banjarpanji Abdul Rochman mengatakan, puting beliung yang menerjang rumah warga itu datang sangat cepat. Awalnya, pusaran angin di samping warung apung, kemudian membesar kearah selatan dan menerjang pohon, atap, kanopi, serta tembok. “Warga yang melihat peristiwa itu merasa ketakutan, berlarian mencari tempat perlindungan,” ujarnya.

Rochman merinci, kerusakan rumah di lingkungan RT 01, 02, 03 RW 01, dan RT 07, 08 RW 02, mencapau 50 unit. Kerusakan itu rata-rata atap (genting), kanopi dan tembok. Sedangkan kerusakan paling parah, adalah warung apung karena atapnya lepas terbawa angin.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Hanya kerugian material yang dialami warga. Taksiran nilai kerugian masih dihitung,” uajarnya

Sampai saat ini, warga setempat juga masih ada yang bergotong-royong membersihkan reruntuhan genting, seng kanopi, dan batu bata yang berserakan. Termasuk ada juga warga yang melakukan pemotongan kayu dan pohon yang roboh menutupi akses jalan.

Sementara itu, PJ.Kepala Desa Banjar asri Sudarna menjelaskan, di wilayahnya hanya ada dua unit rumah yang terkena terkena puting beliung.

“Kerusakan paling parah, rumah warga di belakang kantor balai desa, dan satunya di samping masjid. Sedangkan atap pendopo kantor balai desa rontok pada bagian atap, seluruh warga selamat,” Ujarnya.(yul)


Related Articles

RINI SUMARNO : BUMN Dukung Revitalisasi Wisata Alam Ranupani

  LUMAJANG Gempurnews.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indoneaia, Rini Soemarno, menekankan agar BUMN turut serta mendukung

Puskesmas Wonoayu adakan Geruduk Baldes Desa Ketimang

Sidoarjo, Gempurnews.com- Kepala Puskesma dr.B Irawati MM bserta Kasubag TU Budiono S.sos,MM. PJ Promkes Nurul K., dan Bidan Desa Setempat

Gladi Demontrasi Hari Pramuka yang Dilakukan Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0820/Probolinggo

  Pagi ini halaman depan Makodim 0820/Probolinggo di jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo di penuhi oleh putra putri anggota