Empat Bulan Penjara, Ganjaran Buat Pasangan Berselingkuh

0
1374

Surabaya, Gempurnews – RSA secara cerdik membongkar perselingkuhan istrinya dengan guru renang bernama Ivan Septian Purnama.

Hasil perselingkuhan itu, Ayu Citra Isnantri selaku istri RSA telah bercinta di ranjang dengan Ivan Septian Purnama sebanyak 10 kali.

Sebagian besar dilakukan di rumah Ivan Septian Purnama. Sedangkan sekali dilakukan di Best Western Papilo Hotel Jalan A Yani Surabaya.

Bagaimana perselingkuhan istrinya dengan instruktur renang itu bisa terbongkar?

Ternyata, RSA memiliki cara sendiri untuk menguatkan dugaan perselingkuhan tersebut.

Dia memasang Global Positioning System (GPS) dan perekam suara di mobil.

Semua cerita itu terungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis, 16 Jan 2020.

Majelis hakim PN Surabaya, Dwi Purwadi menjatuhkan vonis terhadap terdakwa guru renang Ivan Septian Purnama dengan selingkuhannya Ayu Citra Isnantri empat bulan kurungan penjara.

Dalam amar putusan majelis hakim menyatakan keduanya terbukti melanggar Pasal 284 ayat (1) ke-1 huruf b KUHP, serta memusnahkan barang bukti berupa 2 HP dan bil Hotel Papilio.

“Menjatuhkan pidana masing-masing 4 bulan penjara,” kata hakim Dwi saat bacakan amar putusan di ruang sidang Garuda Pengadilan Negeri (PN) Surabaya,” Kamis, Jan 2020.

Adapun dalam pertimbangan yang memberatkan kedua terdakwa tidak mengakui perbuatannya dan tidak menyesal.

Hal yang meringankan sopan dalam persidangan.

Putusan tersebut lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suparlan dari Kejaksaan Negeri Surabaya yakni masing-masing pidana 3 bulan penjara.

Seperti diberitakan sebelumya, dalam surat dakwaan dijelaskan bahwa Polsek Wonocolo berhasil mengamankan pasangan selingkuh Ayu dan Ivan dalam sebuah rumah di jalan Mojo 4/27-C, Surabaya pada 20 juli 2018.

Pengamanan itu sebagai buntut dari laporan pengaduan yang dilayangkan oleh RSA suami sah dari ACI sesuai Akte Nikah No 44015/7XII/2008 tanggal 7 Desember 2018.

Dalam dakwaan juga dijelaskan bahwa Ivan berstatus bujangan dan belum menikah, sedangkan Ayu sudah menikah dengan RSA.

Ayu menjalin hubungan asmara dengan Ivan sejak Mei 2018, akibat sering bertemu.

Ivan merupakan pelatih renang anak Ayu.

Kendati sudah mengetahui kalau Ayu sudah menikah, Ivan nekat tetap melanjutkan hubungan asmaranya.

Karena sudah dimabuk asmara, Ivan dan Ayu lantas melakukan persetubuhan sampai 10 kali banyaknya, dalam kurun waktu antara Mei 2018 sampai Juli 2018

Hubungan layaknya suami istri dilakukan di rumah Ivan sendiri di Jalan Mojo 4/27-c maupun di Best Western Papilo Hotel Jalan A Yani Surabaya.

Perzinaan itu terkuak, setelah RSA, suami dari Ayu mulai curiga istrinya menjalin hubungan asmara dengan orang lain sebab Ayu sering pulang terlambat.

Kecurigaan itu ditindaklanjuti oleh RSA dengan memasang alat pelacak (GPS) dan alat perekam suara di dalam mobil Ayu, istrinya.

Dari percakapan diketahui oleh RSA jika istrinya kerap berbicara mesra dengan laki-laki lain.Ujar RSA ( Jono )