Tim Tangguh Polres Lumajang Ungkap Kasus Curanmor Dusun Kebonan

0
433

 

LUMAJANG Gempurnews.com – Kasus pencurian sepeda motor milik korban Seneji, warga Dusun Kebonan Desa Gesang yang telah hilang pada (26/09/2019) tahun lalu, kini diungkap
Tim Cobra Tangguh Polres Lumajang.

Pelaku tertangkap atas nama Budi Winarto (32) warga Dusun Wringin Cilik Desa Pulo Kecamatan Tempeh, sedangkan untuk penadah motor Soekari Evendy (42) Dusun Kebonan Desa Gesang Kecamatan Tempeh.

Kasat Reskrim, AKP Masykur mendampingi Kanit Reskrim dan Kapolsek Tempeh saat press realese di Mapolres Lumajang Jum’at (31/1) mengatakan, “Pelaku ada 2 namun yang satu masih DPO, untuk penadahnya sudah kami tangkap” Kata AKP Masykur.

“Pelaku satu lainnya atas nama Wanto, warga Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun, masih DPO,” tambahnya.

Dari pengembangan kasus bahwa keterangan dari Budi telah melakukan pencurian sepeda motor 4 kali bersama Wanto yang statusnya masih DPO,dari keempat TKP tersebut di Dusun Putuk, Dusun Darungan, Dusun Nguter dan di Dam Nguter.

Kronologis kejadian sepeda motor itu hilang ketika Korban mencari rumput lupa tidak di kunci setir, ketika korban sudah selesai mencari rumput hendak pulang tiba-tiba sepeda sudah tidak ada. Lalu segeralah korban melapor ke Polsek Tempeh.

“Alhamdulillah kami sudah berhasil ungkap pelaku dari curanmor itu, bagi DPO kami mohon agar serahkan diri sebelum Tim kami melakukan tindakan paksa” Tutup AKP Masykur. (duk/bam)