Presiden Jokowi: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Bapak Kiai Salahuddin Wahid (Gus Sholah) Telah Berpulang Ke Rahmatullah

0
513

 

Gempur News, 3 Pebruari 2020
KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah telah meninggal dunia. Ulama tersebut wafat usai kritis setelah operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukl 20.55 WIB,” kata putra Gus Solah, Irfan Wahid (Ipang Wahid) lewat akun Twitter-nya, @ipangwahid, Minggu, 2 Februari 2020.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Baru saja mendengar kabar duka, Bapak Kiai Salahuddin Wahid telah berpulang ke Rahmatullah,” cuit Presiden Jokowi melalui akun twitternya yang diunggah pukul 23.06, Minggu, 2 Februari 2020 malam.

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya K.H. Salahuddin Wahid atau yang biasa dipanggil dengan Gus Sholah dalam usia 77 tahun.

Kepala Negara juga mendoakan agar segala amal yang telah dilakukan almarhum mendapatkan balasan yang berlimpah dari Allah SWT. “Semoga segala amal ibadah Gus Sholah mendapat ganjaran yang berlimpah dari Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan kesabaran. Aamiin,” tulis Presiden di akhir cuitannya.

Sebagai informasi Alm. Gus Sholah lahir di Jombang, 11 September 1942, merupakan adik kandung dari Presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) Abdurrahman Wahid atau biasa dikenal dengan Gus Dur. Selain itu, sebelum wafatnya alm. Gus Sholah banyak menghabiskan waktu sebagai pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, Provinsi Jawa Timur. (Jen)