RDP Mengenai Eks Prostitusi Merong,Digelar Pada Ruang Rapat DPRD Barito Utara.

0
14

 

Barito Utara.Gempurnews.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Utara,menggelar Rapat Dengar Pendapat(RDP)mengenai beroperasinya kembali Prostitusi eks lokalisasi lembah durian atau disebut Merong.Rapat Dengar Pendapat tersebut,pelaksanaannya bertempat di ruang rapat DPRD Barito Utara,jumat(14/2/20).

Pembukaan rapat beragendakan dengar pendapat itu,dipimpin Ketua DPRD Barito Utara Ir.Hj.Mery Rukaini,M.IP yang didampingi Wakil Ketua I Parmana Setiawan,ST serta enam anggota Dewan dari Masing-masing Komisi.

RDP yang berlangsung jumat pagi,dihadiri oleh Asisten I Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra,Kasat Bimas Polres Barito Utara,Kadis SosPMD,Kasat Pol PP,Camat Teweh Tengah,Lurah Melayu,Kabid Resos dan Pemberdayan Kelembagan.

“Dalam RDP terdapat tanya jawab,antara Legislatif dan eksekutif serta beberapa penjelasan-penjelasan yang begitu hangat,setelah diakhir penutup rapat,ternyata mendapat kesimpulan.pertama hal tersebut,perlu dibentuk Tim terpadu untuk pengecekan lapangan,”apakah eks lokalisasi tersebut masih beroperasi atau tidak.selanjutnya tidak memberikan ijin adanya,kegiatan Karaoke dalam lingkungan eks lokalisasi Merong tersebut.

“Kemudian kesimpulan penutup dari RDP.DPRD dengan Pemerintah Daerah Barito Utara,mengenai biaya yang timbul akibat pembentukan Tim terpadu tersebut,dibebankan Kepada SKPD terkait.

“TIM terpadu yang dimaksud terdiri dari,Dinas Sosial dan PMD,Sat Pol PP,TNI dan Polri Barito Utara,Camat Teweh Tengah,Lurah Melayu,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.Tim yang telah terbentuk nanti,  bertanggungjawab dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan Kepada Bupati Barito Utara dan tembusan disampikan Kepada DPRD Barito Utara.  (SS).