Pembayaran TPP PNS Telah Disetujui Dirjen Bina Keuangan Daerah(Keuda) Kemendagri

Pembayaran TPP PNS Telah Disetujui Dirjen Bina Keuangan Daerah(Keuda) Kemendagri

 

Barito Utara.Gempurnews.com- Tim Kabupaten Barito Utara,dipimpin Asisten Administrasi Umum Ir. Inriaty Karawaheni,M.AP yang mengajukan permohonan persetujuan pembayaran Tambahan Penghasilan PNS (TPP) Kabupaten Barito Utara Tahun 2020.

Pengajuan permohonan persetujuan pembayaran TPP PNS,atas perintah Bupati Barito Utara H. Nadalsyah,ternyata membuahkan hasil.

Berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor. 900/108/KEUDA tanggal 14 Pebruari 2020,perihal Pemberian TPP Kepada ASN Daerah tahun Anggaran 2020,menyetujui rencana Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam pemberian TPP tahun Anggaran 2020.

“Tim Pemkab Barito Utara, diterima langsung Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri Drs. Arsan Latif,M.Si,jumat pagi (14/2/20)dalam ruangan kerjanya di Jakarta.Dalam penyampaiannya,Direktur Perencanaan Anggaran Daerah menerima baik usulan yang disampaikan oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Sehubungan dengan belum ditetapkannya Perda yang mengatur pemberian TPP PNS tahun 2020 sesuai dengan ketentuan yang berlaku,maka pembayaran TPP harus mendapat persetujuan dari Kemendagri,”kata Arsan.

Selanjutnya,Direktur menyampaikan agar di tahun 2021,TPP harus sudah menyesuaikan dengan peraturan yang terbaru(Peraturan Pemerintah Nomor.12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan),”ungkapnya.

“Ketua Tim Pemkab Barito Utara Ir.Inriaty mengucapkan terima kasih,Kepada Direktur Perencanaan Anggaran Daerah dan jajarannya.

“Ir.Inriaty selaku Ketua Tim menyampaikan,bahwa untuk tahun 2021 telah disusun Peraturan Bupati, terkait pembayaran TPP sesuai ketentuan yang berlaku.”Akan kami laporkan kepada Bupati, bahwa permohonan persetujuan telah disetujui oleh Kemendagri,”kata Inriaty.

“Di tempat terpisah Bupati Barito Utara H.Nadalsyah begitu mendapat informasi persetujuan, menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Tim yang telah melaksanakan tugas dengan baik.”Segera tindaklanjuti persetujuan tersebut,agar TPP dapat segera dibayarkan,perintah H.Nadalsyah.

“Bupati juga menyampaikan,sesuai Surat dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri,agar dalam pemberian TPP tahun Anggaran 2020,tidak melebihi alokasi anggaran TPP tahun Anggaran 2019. berdasarkan Perbub nomor. 2 tahun 2019 tentang,tambahan penghasilan bagi PNS di Lingkungan Pemkab Barito Utara.”Pembayaran harus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dan untuk TPP tahun Anggaran 2021,agar segera mempersiapkan segala sesuatunya,”tutup H. Nadalsyah.

“Sekretaris Daerah Barito Utara Ir.Jainal Abidin,M.AP menyatakan dengan telah diterbitkannya,surat persetujuan dari Dirjen Bina Keuangan Daerah(Keuda)Kemendagri,maka Pemkab Barito Utara,akan segara menindaklanjuti arahan Bupati Barito Utara untuk melaksanakan pembayaran TPP tahun Anggaran 2020 sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku”ungkap Jainal Abidin. (SS).


Related Articles

Sepenggal Cerita Seorang Pengungsi Kerusuhan Wamena Asal Lumajang

  LUMAJANG Gempurnews.com. — Rochmad, salah seorang pengungsi kerusuhan Wamena saat di temui Gempurnews.com di rumahnya, di kawasan Tekung Kabupaten

Pemdes Lemo II Terus Membangun Desanya

  Barito Utara.Gempurnews.com-Pada tahun anggaran 2020 ini,Pemerintah Desa (Pemdes)Lemo I Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut)akan membangun gotong-gorong Sei

SETIAP HARI PARA CALO DI UPT DISPINDUK KECAMATAN GRATI SEMAKIN NUMPUK.

Setiap hari UPT Dispinduk Kec. Grati tidak pernah sepi dengan para pemohon kepengurusan surat identitas dari KTP, KK, dan AKTE