Pemdes Lemo II Terus Membangun Desanya

Pemdes Lemo II Terus Membangun Desanya

 

Barito Utara.Gempurnews.com-Pada tahun anggaran 2020 ini,Pemerintah Desa (Pemdes)Lemo I Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut)akan membangun gotong-gorong Sei Turas, di Desa Lemo II.

Kepala Desa Lemo II,Rusli melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Lemo II,Eddy Suryadi,jumat (14/2/20)di Kantor Desa Lemo II mengatakan gorong-gorong ini nantinya, dibangun dengan lebar 8 meter dan panjang sayap atas 40 meter serta turap bawah 20 meter dan akan dibuat tiga lobang.

“Gorong-gorong itu dengan lebar 8 meter,panjang sayap atas 40 meter dan turap bawah 20 meter.Dan ini merupakan jalan yang akan dilalui untuk menuju jalan tembus Batapah,”katanya.

Selain itu jelas Eddy,pada program tahun 2020 ini juga pihaknya akan membangun kantor desa, pelebaran jalan Temenggung Bungsu dan pelebaran jalan Haji Muhammad Sidik.”Untuk Kantor Desa lama nantinya, akan digunakan untuk Sekretariat Karang Tarnuna dan BUMDes,imbuhnya.

Lebih lanjut Eddy menjelaskan,bahwa pada tahun 2019,Pemerintah Desa Lemo II telah membangun beberapa infrastruktur jalan Desa, menggunakan Dana Desa (DD).Jalan yang telah dibangun yaitu pembuatan rigit jalan Ungan Raya I dengan panjang 240 x 4 meter.

Kemudian pembukaan jalan Ungan Raya,jalan tersebut di buka pada tahun 2017 juga menggunakan dana desa. “Pada tahun anggaran 2019 lalu dilakukan rigit beton untuk jalan tersebut dan juga membuat gorong-gorong di jalan Ungan Raya,”jelasnya.

“Eddy Suryadi selaku Sekdes,mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya Desa Lemo II,agar Pembangunan bisa berjalan sebagaimana mestinya dan lebih baik lagi kedepannya.  (SS).


Related Articles

Istighosah Akbar Di Ponpes Riyadlus Sholihin Dihadiri Dandim 0820/Probolinggo

Probolinggo (24/12/2018) – Istighosah Akbar yang berlangsung di Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin dihadiri oleh para Ulama dan Umara dari beberapa

Polsek Krian Bekuk 2 Pengedar Sabu

Sidoarjo,Gempurnews – Tim Unit Reskrim Polsek Krian berhasil membekuk dua pengedar sabu yang selama ini beroperasi dikawasan Krian dan sekitarnya.

Empat Orang Pimpinan Definitif DPRD Jember Dilantik, R-APBD 2020 Menanti Pembahasan

  JEMBER Gempurnews.com. — Bertempat di ruang paripurna DPRD Jember, pelantikan pimpinan definitif DPRD Jember periode 2019 – 2024 telah