Antisipasi Penculikan Anak, Kadin Peringatkan Kewaspadaan

0
493

Bondowoso, gempurnews.com-
Maraknya isu upaya penculikan anak yang terjadi di lembaga pendidikan, maka Kepala Dinas Penndidikan Kabupaten Bondowoso Drs HARIMAS, M.Si, memberikan surat edaran ke seluruh lembaga pendidikan se kabuten bondowoso.

Dengan harapan dari demi keselamatan, kenyamanan dan ketenangan dalam proses belajar dan mengajar.

Kami memgharap kerja samanya denag wali murid dan masyarakat, untuk mengamankan anaknya terutama di lingkungan sekolah, di samping itu apa bila ada orang mencurigakan maka cepat menghubungi aparat keamanan terdekat” ujar harimas.

Mengingatkan kewaspadaan terhadap penculikan anak, maka yang mengatarkan peserta didik harusnya orang orang yang sudah di kenal oleh security sekolah atau guru sekolah dan sebaliknya yg menjeput juga orang tua/ wali murid yg di kenal pihak sekolah.

Di sampaikan apabila yang menjemput bukan orang tua/ wali peserta didik, maka murid harus tetap di sekolah, dan kepala sekolah cepat menghubungi orang tua/ wali murid.

Berikutnya masih kata Harimas, membatasi peserta didik untuk keluar dari area lingkungan sekolah terutama pada jam istirahat untuk membeli jajanan, maka kami mengaharap kepada pihak sekolah untuk mengaktifkan kantin sekolah, imbuhnya ( Red HARIMAS)
Demikian himbauan dari kepala dinas pendidikan bondowoso ,demi lanacarnya proses pendidikan.( ariyanto)