Maraknya Isu Penculikan Anak, Kadispendik Bondowoso Terbitkan Surat Edaran

0
1232

Bondowoso gempurnews.com — Maraknya isu penculikan anak maka Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Drs Harimas memberikan surat edaran ke seluruh lembaga pendidikan se Kabuten Bondowoso.

Harapan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso, demi keselamatan, kenyamanan dalam proses belajar mengajar, kami memgharap kerja samanya untuk mengamankan anaknya terutama di lingkungan sekolah. “Apabila ada orang mencurigakan maka cepat menghubungi aparat keamanan terdekat,” kata Harimas.

“Mengingatkan kewaspadaan terhadap penculikan anak, maka yang mengantarkan peserta didik adalah orang yang sudah di kenal oleh scuriti sekolah atau guru sekolah, dan sebaliknya yg menjemput juga orang tua/ wali murid yang di kenal pihak sekolah,” tambahnya.

Apabila yang menjemput bukan orang tua/ wali peserta didik, maka murid harus tetap di sekolah, dan kepala sekolah cepat menghubungi orang tua/ wali murid,” lanjutnya.

Harimas membatasi peserta didik untuk keluar dari area lingkungan sekolah, terutama pada jam istirahat untuk membeli jajanan. Dia berharap kepada pihak sekolah untuk mengaktifkan kantin sekolah.

Himbauan dari Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso ini, demi lancarnya proses pendidikan.(Ariyanto)